Sigap Bela Ibu Pertiwi, Atlet Tanah Air Tetap Tunjukkan Kasih Sayang Kepada Ibu

Oleh nofie tessar pada 11 Mei 2018, 14:50 WIB
Sigap Bela Ibu Pertiwi, Atlet Tanah Air Tetap Tunjukkan Kasih Sayang Kepada Ibu

Liputan6.com, Jakarta Berkarir sebagai atlet merupakan sebuah kebanggaan besar karena dapat melambungkan nama keluarga dan membawa sang Saka Merah-Putih berkibar di dunia internasional.

Demi meraih prestasi terbaik, seorang atlet harus siap menghadapi situasi dan kondisi sesulit apapun. Latihan keras hingga keringat bercucuran, menjalani karantina sehingga terpisah jauh dari keluarga, orang-orang tersayang dan juga mengesampingkan hal lain yang tidak berkaitan dengan olahraga.

Begitu pentingnya panggilan membela Ibu Pertiwi, Ramadan yang seharusnya menjadi momen berkumpul dan merajut kebersamaan bersama keluarga dan ibunda tercinta pun terpaksa harus dilewatkan. Hal ini terjadi pada atlet Indonesia yang akan berkancah di perhelatan Pesta Olahraga Terbesar se-Asia pada pertengahan tahun 2018, mereka harus merelakan Ramadan jauh dari keluarga.

Tak ada cerita buka puasa, sholat terawih, sahur, memasak dan belanja lebaran bersama Ibu dan keluarga. Sedih rasanya, harus meninggalkan seorang ibu bekerja tanpa kita menyiapkan kebutuhan Ramadan dan lebaran nanti.

Dalam rangka memberikan semangat dan dukungan kepada atlet yang berlatih dan tidak dapat bersama dengan ibu dan keluarga, P&G Indonesia meluncurkan kampanye #MaafAlaGue. Peluncuran resmi kampanye #MaafAlaGue ditandai dengan dipublikasikannya video kampanye yang menampilkan Sri Ranti, atlet panahan top Indonesia, dalam menunjukkan versi permintaan maafnya bagi ibunda tercinta.

Video kampanye #MaafAlaGue menampilkan perjuangan Sri Ranti, di kala mempersiapkan diri berlatih menjadi yang terbaik bagi Ibu Pertiwi di perhelatan ajang olahraga terbesar se-Asia nanti. Hanya dalam kurun waktu lebih dari sepekan sejak peluncuran kampanye ini, video #MaafAlaGue telah mencapai lebih dari empat juta penonton di YouTube, dengan berbagai apresiasi positif oleh penonton di kolom komentar, serta membagikannya di platform media sosial.

Pada kampanye #MaafAlaGue, Sri Ranti mengekspresikan cinta kepada ibu dan keluarganya melalui usaha yang ia kerjakan. Meskipun sedih, para Ibu dapat menyembunyikan perasaannya di kala sang buah hati tidak berada di sisi mereka kala Ramadan dan Idul Fitri.

Melalui kampanye ini, P&G Indonesia juga ingin menyampaikan pesan bahwa tidak ada hambatan yang dapat menghalangi kita untuk menyampaikan kasih sayang kepada ibu, apapun kondisinya, dan dimana pun kita berada. Hal ini ditunjukkan P&G Indonesia melalui Hampers #MaafAlaGue yang dikirimkan langsung kepada Ibu para Atlet dimanapun mereka berada bahkan dititik paling barat dan timur Indonesia sekalipun.

Sigap Bela Ibu Pertiwi, Atlet Tanah Air Tetap Tunjukkan Kasih Sayang Kepada Ibu
Hampers cantik #MaafAlaGue.

Hampers #MaafAlaGue sekaligus menjadi simbol perwakilan kasih sayang dan permohonan maaf mereka karena tidak bisa berada di rumah bersama keluarga selama bulan suci Ramadan. Ungkapan Kasih Sayang dan Permintaan Maaf yang Istimewa para atlet untuk sang Ibu di bulan Ramadan.

Bagaimana dengan ungkapan kasih sayang dan permintaan maaf kamu yang istimewa di bulan Ramadan ini? Tunggu Quiz-nya segera ya!

 

(Adv)