Sukses

Mengintip Kreasi Mural Santri Ashshidiqiyah untuk Asian Games 2018

Lukisan dinding atau mural ini merupakan karya santri Pondok Pesantren Ashshidiqiyah, Jakarta, dalam rangka merayakan hari lahir pesantren ke-33 sekaligus menyemarakkan perhelatan Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Lukisan dinding atau mural ini merupakan karya para santri Pondok Pesantren Ashshidiqiyah, Jakarta, dalam rangka merayakan hari lahir pesantren ke-33, sekaligus menyemarakkan perhelatan Asian Games 2018.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Selasa (8/5/2018), dengan mengandalkan kreatifitas dan imajinasi, para santri berkreasi menciptakan gambar-gambar bertemakan Asian Games. Ada yang menggambar lapangan sepak bola atap Gelora Bung Karno hingga gambar maskot Asian Games Bhin Bhin (Burung Cendrawasih), Atung (Rusa Bawean), dan Kaka (Badak Bercula Satu).

Hasil karya para santri ini pun mendapat apresiasi dari Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

"Ternyata di dalam kamar-kamar santri itu dilukis dan ditonjolkan pernik-pernik Asian Games secara totalitas. Menurut saya ini sudah betul-betul demam Asian Games dan virus Asian Games lahir di pesantren ini," ujar Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

"Walaupun mereka di lingkup yang kecil, informasinya kecil, tapi ternyata jiwa cinta mereka untuk Jakarta, khususnya sebagai tuan rumah dan Indonesia umumnya sebagai negara yang dicintai, mereka bikin sedemikian indahnya. Saya pun takjub," kata Pendiri Ponpes Ashshidiqiyah Gus Ahmad Mahrus Iskandar.

Tak hanya melihat-lihat hasil mural para santri, Menpora Imam Nahrawi juga menyempatkan diri untuk berkeliling kelas, untuk mempromosikan ajang olahraga se-Asia yang akan digelar Agustus mendatang.