Sukses

Demam Asian Games, Santri Ponpes Kebun Jeruk Bikin Menpora Kagum

Tak ingin ketinggalan semarak Asian Games 2018, santri Pondok Pesantren Asshidiqiyah, Kebon Jeruk, Jakarta Barat sambut perhelatan olahraga akbar se-Asia tersebut dengan cara ini.

Fokus, Jakarta - Demam Asian Games 2018 terus digelorakan di berbagai lapisan masyarakat. Seperti yang dilakukan para santri Pondok Pesantren Asshidiqiyah di Jakarta Barat. Para santri menghiasi dinding kamar mereka dengan tema Asian Games.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (7/5/2018), aneka gambar dan hiasan bertema olahraga dan Asian Games terlihat semarak di masing-masing kamar santri tersebut.

Bukan hanya aneka cabang olahraga, tapi juga ada gambar maskot Asian Games, si Bhin Bhin sang burung cendrawasih, Atung si rusa bawean, dan Kaka sang badak bercula satu.

Hasil karya para santri ini pun mendapat apresiasi dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.

Apalagi sebelumnya Pondok Pesantren Asshidiqiyah ini juga terus menggemakan beragam aktivitas menyambut Asian Games. Seperti menggelar karnaval dengan kostum para atlet lengkap dengan maskot pesta olahraga terbesar se-Asia tersebut.

Tak hanya melihat-lihat hasil kreasi para santri, Menpora juga berkeliling kelas untuk mempromosikan ajang olahraga akbar se-Asia yang akan digelar Agustus mendatang. Menpora juga menantang para santri untuk membuat puisi bertemakan Asian Games dalam waktu singkat.