Grab dan Rexona Luncurkan Aplikasi Ramah Disabilitas pada Ajang Asian Games 2018

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 25 Apr 2018, 19:17 WIB
Grab dan Rexona

Jakarta - Penyedia layanan transportasi online terkemuka di Asia Tenggara, Grab, bekerja sama dengan Rexona, secara resmi meluncurkan aplikasi yang memudahkan penyandang disabilitas, Rabu (25/4/2018). Aplikasi bernama GrabGerak itu bakal semakin memudahkan penyandang disabilitas untuk menggunakan transportasi online.

Berdasarkan data yang dirilis Program Perlindungan dan Layanan Sosial (PPLS), terdapat 3.838.985 penyandangn disabilitas yang tinggal di Indonesia (data 2012). Orang dengan kebutuhan khusus kerap kesulitan dalam melakukan mobilitas sehari-hari.

Kondisi tersebut membuat Grab dan Rexona bekerja sama untuk menyediakan transportasi online yang ramah penyadang disabilitas. Tujuannya adalah memudahkan mobiltas sekaligus tak memandang perbedaan terhadap penyadang disabilitas.

"Mobilitas dan aksesibilitas bukanlah sebuah keistimewaan, namun hak dasar setiap manusia. Kepercayaan inilah yang mendasari konsep inisiatif kami sebagai platform transportasi terkemuka di Asia Tenggara," kata Marketing Directorof Grab Indonesia, Mediko Azwar di Jakarta. 

"GrabGerak adalah proyek kerja sama kami dengan Rexona untuk mendukung para penyadang disabilitas dalam meraih aspirasi dan tujuan hidup mereka," ucap Mediko.

Head of Media Indonesia and SEA Unilever, Eka Sugiarto, menyatakan progran GrabGerak ini sejalan kampanye 'Movement for Movement' yang sedang dilakukan oleh pihaknya. Eka berharap kerja sama ini bisa berguna untuk masyarakat penyandang disabilitas.

"Kampanye Movement for Movement yang kami galakkan mendorong masyarakat untuk berpartisipasi dan berkontribusi lebih banyak dengan berbagi informasi mengenai tempat-tempat ramah disabilitas melalui aplikasi kami, Gerak. Jadi, dengan adanya GrabGerak nantinya semakin memudahkan saudara-saudara kita yang berkebutuhan khusus," ujar Eka.

Peluncuran GrabGerak ini akan memudahkan penyandang disabilitas yang ingin meramaikan pesta olah raga antarnegara Asia, Asian Games, yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus sampai 2 September 2018. Grab merupakan salah satu sponsor Asian Games dalam bidang transportasi.

Sumber: Bola.com

Live Streaming

Powered by