Sukses

Kans Bela Timnas Indonesia U-23, Hanif Sjahbandi Siap Berjuang

Hanif berharap masuk skuat Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Skuat yang dipanggil untuk Anniversary Cup 2018 juga jadi ajang seleksi Timnas Indonesia U-23 menuju Asian Games 2018. Artinya, perubahan skuat akan terus terjadi hingga diputuskan jelang Asian Games.

Ya, Anniversary Cup 2018 memang jadi ajang persiapan Timnas Indonesia U-23 menuju Asian Games 2018. Kali ini, pelatih Luis Milla memanggil 24 pemain yang di antaranya adalah tiga pemain senior, yakni Lerby Eliandry, Ilija Spasojevic, dan Andritany Ardhiyasa.

Ada juga wajah baru yang ingin dijajal Luis Milla. Ia adalah pemain PSMS Medan yang juga masuk pilar Timnas U-19, yakni Firza Andika. Sisanya, pemain yang dipanggil adalah langganan setiap kali Timnas U-23 menggelar pemusatan latihan (TC).

Salah satu pemain langganan Timnas Indonesia U-23 adalah Hanif Sjahbandi. Gelandang Arema FC ini sudah jadi tumpuan tim Garuda Muda sejak masih persiapan menuju SEA Games 2017. Kini, menuju Asian Games 2018, ia pun berharap kembali mendapat kepercayaan. Dan ia akan mencoba untuk mewujudkannya dengan tampil bagus di Anniversary Cup 2018.

"Seperti yang dibilang pelatih, ini (Anniversary Cup) bagus untuk persiapan. Di sisi lain, bagi saya pribadi, ini juga bagus untuk ajang seleksi. Saya akan berikan yang terbaik. Jadi, semoga hasilnya bagus," ujar Hanif di Lapangan ABC Gelora Bung Karno (GBK), Senayan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Gentar

Pada Annivesary Cup 2018 yang dihelat di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, 27 April-3 Mei 2018, Timnas U-23 akan menghadapi lawan-lawan kuat. Mereka adalah Bahrain, Korea Utara, dan Uzbekistan.

Tentu, tiga tim itu memiliki kekuatan di atas rata-rata. Dan yang pasti mereka akan membuat skuat Garuda Muda kesulitan. Korut adalah runner-up Asian Games 2014 yang dihelat di Incheon, Korea Selatan. Sedangkan Uzbekistan baru saja tampil sebagai juara Piala Asia U-23 2018.

Meski begitu, Hanif menegaskan bahwa kualitas yang dimiliki Timnas U-23 juga tak kalah hebat. "Kalau saya lihat pemain-pemain kita tidak kalah hebat. Jadi bisa dibilang yang penting kami hadapi dulu, semakin berat lawan semakin bagus," kata pemain berusia 21 tahun itu.

 

3 dari 3 halaman

Daftar 24 Pemain

Kiper

1. Andritany Ardhiyasa, Persija

2. Satria Tama, Madura United

3. Awan Setho Raharjo, Bhayangkara FC

Belakang

4. Hansamu Yama Pranata, Barito Putera

5. Andy Setyo, PS Tira

6. Bagas Adi, Arema FC

7. Ricky Fajrin, Bali United

8. I Putu Gede, Bhayangkara FC

9. Gavin Kwan Adsit, Barito Putera

10. M Rezaldi Hehanusa, Persija

11. Firza Andika, PSMS Medan

Tengah

12. Evan Dimas, Selangor FA

13. Zulfiandi, Sriwijaya FC

14. Muhammad Hargianto, Bhayangkara FC

15. Hanif Sjahbandi, Arema FC

16. Saddil Ramdani, Persela

17. Septian David, Mitra Kukar

18. Egy Maulana, Lechia Gdansk

19. Osvaldo Haay, Persebaya

20. Irfan Jaya, Persebaya

21. Febri Hariyadi, Persib

Depan

22. Ilham Udin, Selangor FC

23. Lerby Eliandry, Borneo FC

24. Ilija Spasojevic, Bali United

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.