Sukses

Saran Dirlantas Agar Atlet Asian Games Terhindar Macet Jakarta

Dirlantas turut menyarankan agar pintu tol memberikan gerbang khusus untuk transportasi atlet Asian Games.

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Halim Pagarra menyarankan, agar dibuatkan marka atau tanda jalan khusus untuk kendaraan yang mengangkut atlet Asian Games dari lokasi perlombaan ke tempat menginap. Hal ini ditujukan untuk mempercepat atlet ke lokasi tujuan.

"Kami sarankan kepada pemerintah daerah dan panitia Asian Games ini harus ada marka, untuk kendaraan-kendaraan para peserta Asian Games. Jadi ada marka khusus tuh di jalur dari menuju bandara, menuju Kemayoran, dan menuju ke venue," kata Halim di Mapolda Metro Jaya, Rabu (18/4/2018).

Menurut dia, selain agar terhindar macet Jakarta, saran tersebut juga dilakukan supaya kendaraan yang membawa atlet Asian Games tetap meluncur 60 km per jam.

"Kalau kemarin sudah efektif (jarak venue ke wisma atlet di Kemayoran), hanya ada satu. Karena kecepatan daripada bus itu dikunci 60 kilometer per jam. Kita sarankan supaya dibuka kuncinya supaya bisa memenuhi yang 80 kilometer per jam," ujar Halim.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gerbang Khusus

Selain dua poin itu, Dirlantas  turut menyarankan agar pintu tol memberikan gerbang khusus untuk transportasi atlet Asian Games.

"Kemudian beberapa tempat di tol itu sudah harus ada gate-nya, ini sementara tertutup kecil, harus ditinggikan lagi, untuk jalur busway," kata Halim.

 

 

Reporter: Ronald

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.