Sukses

Pernak-pernik Asian Games 2018 Resmi Diluncurkan

Pembuatan merchandise melibatkan 20 perusahaan lokal dan UMKM untuk pemberdayaan ekonomi rakyat.

Fokus, Jakarta - Panitia pelaksana Asian Games 2018 atau Inasgoc, meluncurkan aneka ragam merchandise atau pernak-pernik bertemakan pesta olahraga internasional yang akan berlangsung Agustus. Menariknya, pembuatan merchandise melibatkan 20 perusahaan lokal dan UMKM untuk pemberdayaan ekonomi rakyat.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Minggu (25/3/2018), aneka merchandise atau pernak-pernik Asian Games 2018 ini, baru saja diluncurkan. Di antaranya boneka maskot Asian Games 2018, yakni bhin-bhin sang burung cendrawasih, rusa bawean, dan kaka si badak bercula satu.

Boneka-boneka lucu ini kini telah resmi diluncurkan dan dijual ke publik, di salah satu pusat perbelanjaan di Senayan City, Jakarta Pusat.

Tak hanya boneka maskot tapi banyak pernak-pernik lainnya mulai dari pakaian, ada juga tote bag khusus dan bantal leher cantik yang bisa digunakan sehari-hari.

Selain itu, ada pernak-pernik unik dengan dasar anyaman yang ternyata diproduksi langsug dari perajin Flores, Nusa Tenggara Timur. Meski produk lokal, kuaitasnya tak kalah dengan produk luar lainnya.

"Bangga ini desainnya dari Indonesia, kita berbangga 90 persen produknya juga buatan Indonesia. Kalau kita lihat kualitasnya tidak kalah dengan produk asing," ujar Ketua Inasgoc Erick Thohir.

Selain pernak-pernik yang diluncurkan, perangko edisi spesial Asian Games 2018, yang hanya bisa didapatkan di Kantor Pos Jakarta dan Palembang. Nantinya ini diharapkan tak hanya memeriahkan Asian Games saja, tetapi juga mempromosikan Indonesia di kancah dunia.