Sukses

Hadapi Asian Games, Emilia Nova Berharap Asah Kemampuan di Asia dan Eropa

Atlet lari gawang Indonesia, Emilia Nova, berharap bisa bertanding di Kejuaraan di Asia dan Eropa. Apa Alasannya?

Jakarta - Atlet lari gawang Indonesia, Emilia Nova, mengaku membutuhkan bertanding di Kejuaraan di Asia dan Eropa untuk menghadapi Asian Games 2018. Pertandingan-pertandingan tersebut menurut Emilia sangat penting untuk mematangkan persiapan dan mengukur kekuatan lawan.

Baca Juga

  • Seri Keempat ONE Championship Digelar di Thailand
  • Lee Chong Wei Bertekad Ukir Sejarah di All England 2018
  • Ini Solusi PB PABBSI soal Eko Yuli Irawan di Asian Games

Emilia ditarget meraih medali perunggu pada nomor 100 meter lari gawang di Asian Games. Demi mengasah kemampuan, atlet berusia 22 tahun itu akan mengikuti pemusatan latihan di Amerika Serikat. 

"Rencananya TC di Amerika pada April 2018. Amerika kan salah satu raja atletik. Ada pelatih lari gawang yang bagus juga di sana," kata Emilia, saat dijumpai Bola.com, di Jakarta, Kamis (22/3/2018). 

Namun, Emilia mengakui pemusatan latihan saja tidak cukup untuk menghadapi persaingan berat di Asian Games. Dia mengaku butuh mengikuti kejuaraan untuk mengukur peta persaingan. 

"Meskipun ditarget medali perung, kalau bisa saya ingin emas. Tentu ingin persiapan maksimal," kata Emilia. 

"Kalau jadwal kejuaraan belum pasti. Kalau bisa saya ingin tanding di Asia dan Eropa. Dari pertandingan itu videonya bisa untuk melihat kekurangan apa yang perlu diperbaiki. Saya berharap bisa bertanding sekitar Mei," sambung Emilia. 

Atlet andalan Indonesia tersebut punya target pada Mei persiapan menghadapi Asian Games 2018 sudah mencapai 85-95 persen. Emilia Nova berharap mampu meraih hasil terbaik mengingat Asian Games kali ini bakal istimewa karena Indonesia menjadi tuan rumah.  

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.