Sukses

Incar Medali di Asian Games, Emilia Nova Menimba Ilmu Maria Londa

Atlet lari gawang Indonesia Emilia Nova mengaku banyak belajar pada atlet senior untuk menghadapi Asian Games 2018.

Jakarta Atlet lari gawang Indonesia, Emilia Nova, mengaku banyak menimba pengalaman pada atlet senior demi merealisasikan harapan meraih medali pada Asian Games 2018. Satu di antara atlet senior tempatnya menimba pengalaman adalah Maria Natalia Londa. 

Baca Juga

  • Susy Susanti: 3 Aturan Baru BWF Memberatkan Pemain
  • Jauhari Johan dan Misi Perburuan Tiket Olimpiade 2020
  • Kevin / Marcus Cs Adaptasi Aturan Servis Baru Jelang All England 2018

Maria Londa punya pengalaman meraih medali emas pada Asian Games 2014, di nomor lompat jauh. Atlet asal Bali itu juga bakal turun pada Asian Games 2018 di nomor yang sama. 

"Saya memang berusaha mengambil pengalaman dari senior, seperti Kak Maria Londa yang pernah meraih medali emas Asian Games," kata Emilia, saat berbincang dengan Bola.com di Jakarta, Kamis (22/2/2018). 

"Maria bilang latihan jangan ditakar, anggap saja jadi latihan yang terakhir. Dibilang harus benar-benar memaksimalkan setiap latihan, jangan mengeluh capek dan lain-lain," sambung dia. 

Emilia menambahkan selain menimba pengalaman dari atlet lain, yang berperan paling vital adalah pelatih. Menurutnya, mendengar instruksi pelatih paling vital untuk bekal menghadapi Asian Games. 

Demi memaksimalkan persiapan, Emilia akan menjalani training center (TC) di Amerika Serikat pada April 2018 selama sebulan. 

"Kalau targetnya dari pelatih dan PB medali perunggu, tapi kalau bisa dapat emas," ujar Emilia Nova mengenai targetnya pada Asian Games 2018

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.