Sukses

Jelang Asian Games, Atlet Wushu Indonesia Rebut Tiga Emas di Rusia

Atlet wushu Indonesia rebut tiga emas, 2 perak dan 1 perunggu di uji coba yang berlangsung di Moscow, Rusia.

Liputan6.com, Jakarta - Atlet-atlet wushu Indonesia sukses meraih prestasi gemilang jelang digelarnya Asian Games 2018. Pada uji coba bertajuk Moscow Wushu Star di Rusia 16-20 Februari lalu, Tim Wushu Indonesia yang berkekuatan 7 atlet putra dan putri sukses rebut 3 emas, 2 perak dan 1 perunggu.

Tiga medali emas yang direbut Tim Wushu Indonesia yang akan tampil di Asian Games 2018 berasal dari nomor Sanda. Ketiganya dipersembahkan oleh Rosalina Simanjuntak kelas 48 kilogram putri, kemudian Selviah Pertiwi kelas 52 kilogram putri dan Yusuf Widianto kelas 56 kilogram putra.

Sementara 2 medali perak dipersembahkan Mey Yulianengsih kelas 60 kilogram putri dan Yudi Cahyadi kelas 65 kilogram putra. Satu medali perunggu dipersembahkan Abdul Haris Sofyan kelas 60 kilogram putra.

Manajer tim Wushu Indonesia Novita mengatakan, hasil uji coba ini cukup memuaskan khususnya atlet wushu di nomor Sanda.

"Hasil ini sangat postif dimana lawan lawan yang kita hadapi seperti Cina dan India juga menjadikan Kejuaraan di Rusia ini sebagai ajang persiapan menuju Asian Games Agustus mendatang ," kata Novita seperti rilis yang diterima media.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Satu Atlet

Dari 7 atlet yang ikut , hanya Puja Riyaya yang turun di kelas 70 kilogram putra yang tidak meraih medali.

“Kami berterima kasih kepada segenap jajaran Pengurus PB Wushu Indonesia (WI) yang telah mengupayakan pendanaan sehingga uji coba ini bisa berjalan sesuai jadwal," kata Novita.

Novita berharap, pencapaian ini tidak membuat atlet cepat puas diri. Itu karena masih banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan menuju persiapan Asian Games.

"Saya berharap performa atlet bisa terus ditingkatkan untuk mencapai penampilan puncak mereka di Asian Games nanti," kata Novita.

3 dari 3 halaman

Diapresiasi

Secara terpisah Sekjen PB Wushu Indonesia Ngatino sangat mengapresiasi pencapaian uji coba di Rusia ini."Ini sinyal postif bagi atlet wushu Indonesia dalam mempersiapkan diri menuju Asian Games," ucap Ngatino.

Moscow Wushu Star ini diikuti 15 Negara, Rusia, Perancis,Kazakhtan,Cina,Italia,Armenia,Uzbekistan,Kyrgistan,Belarus,India, Belarus,Belgia,Lithuania dan Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.