Sukses

Tommy Sugiarto Simpan Ambisi Tampil pada Asian Games 2018

Tommy Sugiarto masih menyimpah hasrat untuk membela Indonesia pada ajang Asian Games 2018.

Bangkok - Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, mengaku ingin memperkuat Indonesia pada kancah Asian Games 2018. Hasrat ini kian membara setelah Tommy memenangi Thailand Masters 2018.

Baca Juga

  • Tommy Sugiarto Pertahankan Gelar Thailand Masters
  • Ganda Putra Rusia Puji Prestasi Bulutangkis Indonesia
  • Ganda Putra Rusia Puji Prestasi Bulutangkis Indonesia

Tommy menjadi kampiun Thailand Masters 2018 setelah di final menundukkan pemain Malaysia, Leong Jun Hao, 21-16, 21-15. Dia menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil membawa pulang gelar setelah ganda putri, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani dan ganda putra, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso, keok di partai puncak.  

“Soal target, saya maunya jalani dulu saja turnamen demi turnamen. Saya ingin tampil di Asian Games 2018, supaya keluarga saya juga bisa menonton kalau tanding di Jakarta," kata Tommy setelah final Thailand Masters, seperti dilansir situs PBSI. 

Tommy menyerahkan sepenuhnya nasibnya kepada Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI). "Tetapi ini (pemilihan pemain untuk Asian Games 2018) kan kebijakan PBSI,” sebut Tommy.

Tommy saat ini berstatus sebagai pemain nonpelatnas. Di antara pemain Indonesia lainnya, peringkatnya di BWF hanya kalah dari dua tunggal pelatnas, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. Tommy menempati peringkat ke-23, sedangkan Anthony dan Jonatan masing-masing menghuni ranking ke-13 dan 14. 

Tunggal putra Indonesia lainnya, Ihsan Maulana Mustofa, peringkatnya masih jauh di bawah Tommy Sugiarto. Ihsan kini menduduki ranking ke-47 BWF. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.