Sukses

Timnas Basket Putri Berisi Gabungan Pilar Senior dan Muda

Timnas basket putri bakal melangsungkan seleksi pada 9-12 Januari 2018 di GMC Basketball Arena, Cirebon, Jawa Barat.

Jakarta - Asisten pelatih tim nasional basket putri, Efri Meldi, mengatakan skuatnya akan memadukan pemain muda dan senior. Skuat tersebut akan menjadi harapan Indonesia pada ajang Asian Games 2018. 

Timnas basket putri bakal melangsungkan seleksi pada 9-12 Januari 2018 di GMC Basketball Arena, Cirebon, Jawa Barat. Perbasi telah memanggil 24 nama yang berisikan pemain muda.

Ke-24 nama yang dipanggil Perbasi ke Cirebon adalah pemain muda seperti Priscilla Annabel Karen dan Husna Aulia Latifah. Adapun pemain senior seperti Nathasa Debby dan Gabriel Sophia belum akan mengikuti seleksi.

"Kami akan lihat pemain muda dahulu. Setelah ini baru diadakan seleksi bersama pemain yang sudah pernah membela timnas," ujar Efri kepada Bola.com, Sabtu (6/1/2017).

"Soal potensi pemain putri Indonesia saat ini banyak yang memiliki kemampuan hebat. Selain seleksi kami juga memantau lewat Srikandi Cup," sambungnya.

Perbasi juga melakukan beberapa perubahan di bagian kepelatihan pada tim basket putri. Kim Dong Won yang sebelumnya menjadi pelatih kepala pada SEA Games 2017 di Malaysia posisinya kini digantikan Nyo Lie Fan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.