Sukses

Palembang Sementara Kebagian 10 Cabor Asian Games 2018

Rapat Koordinasi Komite Dewan Olimpiade Asia (OCA) tentang persiapan Asian Games 2018 baru saja berakhir.

Liputan6.com, Jakarta - Palembang sementara kebagian menggelar 10 cabang olahraga di Asian Games 2018. Keputusan itu diambil dalam rapat Koordinasi Komite Dewan Olimpiade Asia (OCA) di Hotel Fairmont, Jakarta, Sabtu (31/1/2016).

Rapat tersebut membahas garis besar pemetaan venue beberapa olah raga yang bakal dipertandingkan di Jakarta dan Palembang. Hanya saja 10 venue tersebut masih bisa berubah.

"Dari total 37 cabang olahraga, dilakukan pemetaan, mana yang dilangsungkan di Palembang dan Jakarta," kata Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI)  Erick Tohir dalam jumpa pers.

Baca Juga

  • Top 3: MU Rekrut Striker Tuna Karya Paling Dicari Pembaca
  • Kalahkan Murray, Djokovic Juara Australia Open 2016
  • 10 Pesepak Bola yang 'Kebal' Penjara

Total olahraga yang akan dipertandingkan di Asian Games 2018 adalah 28 cabor olimpik, 8 non olimpik dan satu cabang tambahan yang bakal diputuskan Indonesia sebagai tuan rumah. "Dari pembicaraan hari ini, sementara masih itu, yang lainnya ada di Jakarta," kata Erick.

Hanya saja, 10 cabor di Palembang masih bersifat sementara alias masih bisa berubah. Salah satu cabor fenomenal, sepak bola mendapat jatah di Palembang. Babak penyisihan grup sampai perempat final digelar di Kota Pempek dengan opsi semifinal dan final di Jakarta. Selain sepak bola, olahraga air seperti Kano dan Kayak juga dihelat di Palembang.

Hanya saja, olahraga akuatik dan atletik belum masuk dalam rencana cabor yang digelar di Palembang. Padahal, venue renang dan lintasan atletik di kawasan SUGBK harus direnovasi untuk memenuhi syarat agar bisa menggelar perhelatan di Asian Games.

Berikut 10 cabor sementara Asian Games 2018 di Palembang

1. Sepakbola - babak penyisihan
2. Kano dan kayak
3. Tenis dan soft tennis
4. Bola voli - babak penyisihan
5. Rowing
6. Penembak
7. Basket - babak penyisihan
8. Triathlon
9. Sepak takraw
10. Sport climbing

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini