Sukses

Pengamanan Asian Games 2018 Bakal Ditingkatkan

Ketua KOI, Erick Thohir, meminta semua pelaku olahraga tetap tenang menghadapi teror bom di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Ledakan dan baku tembak yang melanda Jalan Thamrin, Jakarta, Kamis (4/12016), tidak membuat Komite Olimpiade Indonesia (KOI) gentar akan kelangsungan Asian Games 2018.  Kebetulan, Jakarta bakal menjadi tuan rumah utama bagi pesta akbar olahraga multievent empat tahunan se-Asia tersebut.

Ketua KOI, Erick Thohir, meminta semua unsur di dunia olahraga tetap tenang. Menurutnya, kejadian tersebut jangan sampai disikapi dengan ketakutan berlebihan, meski semua harus tetap waspada. 

Baca Juga

  • Menanti Terobosan PT Liga Usai ISL 2016 Ditolak BOPI
  • Baru Melatih, Zidane Berselisih dengan Bintang Madrid
  • Pesaing Berat Rio Haryanto Pasrah Belum Dipanggil Manor


"Harus terus bergerak, karena ketakutan itu tidak bisa mrnyelesaikan masalah," katanya di Kantor KOI, Jumat (15/1/2016).

Erick Thohir menambahkan, khusus Asian Games 2018, keamanan sebenarnya sudah berada dalam susunan Inasgoc (panitia lokal Asian Games 2018). Namun pihaknya tetap perlu bantuan pemerintah.

"Karena kita bukan ahlinya," katanya.

Seanjutnya, demi kelancaran Asian Games 2016, KOI akan berkoordinasi dengan Kepolisian Republik Indonesia (Polri). KOI juga akan patuh kepada arahan polisi sehingga semua agenda bisa berjalan.

"Keamanan ditingkatkan tapi semuanya harus terus berjalan," ujar Presiden Inter Milan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.