Sukses

Foto Bareng Drawa di Surabaya, Warga Rela Jungkir Balik

Maskor Asian Games 2018 itu singgah di Kota Juang.

Liputan6.com, Surabaya - Road To 18th Asian Games 2018 yang digelar di Surabaya mencapai puncaknya hari ini, Kamis (31/12/2015). Beragam acara digelar memeriahkan kampanye ajang multieven empat tahunan itu.

Acara ini digelar di lapangan parkir Maspion Square, Margorejo, sejak 29 Desember 2015. "Kita wajib bangga dan Road To 18th Asian Games 2018 ini upaya menumbuhkan rasa kebanggaan rakyat Indonesia khususnya Surabaya," kata Ketua Panitia, Syamsul Arifin kepada wartawan.

Baca Juga

  • 5 Pertandingan Pilihan Terbaik Lionel Messi
  • 6 Bocah yang Dianggap Titisan Lionel Messi
  • Rapor Paruh Musim Arsenal Ciamik, Bisakah Juara?

Road To 18th Asian Games 2018 berlangsung meriah. Apalagi pihak penyelenggara juga menghadirkan 'Drawa', burung Cenderawasih yang telah resmi sebagai maskot Asian Games 2018.

"Alhamdulillah, sambutan warga cukup besar," ujar Syamsul Arifin.

Pantauan Liputan6.com, warga berdatangan untuk mengikuti lomba foto selfie bersama Drawa yang desainnya massih menimbulkan polemik. Mereka berpose unik demi mendapatkan berbagai hadiah yang disediakan. Bahkan ada yang rela jungkir balik demi pose yang berbeda dari warga lainnya.

Selain selfie bersama maskot, event ini juga diramaikan dengan penampilan Kunto Hartono. Musisi yang dijuluki  Drummer Sakti itu pernah dua kali memecahkan rekor dunia Guinness World Records.

Drummer sakti asal Banyuwangi ini rencananya akan tampil di atas trailer yang akan mengelilingi kota pahlawan, sore ini. Kemudian dilanjutkan di atas panggung utama yang tersedia di lokasi  "Ini yang direncanakan, tapi apakah nanti harus keliling kota, masih kita lihat kondisinya hari ini."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.