Sukses

Ini Rute Karnaval dan Fun Run Peluncuran Logo Asian Games

Peluncuran resmi logo Asian Games 2018 akan digelar pada Minggu, 27 Desember mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Peluncuran resmi logo Asian Games 2018 akan digelar Minggu, 27 Desembern 2015 mendatang. Sekretaris Jenderal KOI Dodi Iswandi, yang juga ketua panitia sosialisasi dan peluncuran logo tersebut, menjanjikan acara bakal berlangsung meriah.

Menurut Dodi, peluncuran logo akan diisi tiga kegiatan. Pertama adalah senam massal yang rencananya dihadiri Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, bertempat di Plaza Selatan Komplek Gelora Bung Karno.

Bertajuk "Senam Massal Masyarakat Indonesia", Dodi menargetkan 10.000 peserta bisa berpartisipasi dalam acara itu. "Setelah senam, bakal ada seni budaya yang memadukan antara sport dan art (olahraga dan seni), karena seni itu mengundang daya tarik pariwisata," tutur Dodi dalam jumpa pers beberapa waktu lalu.

Acara kedua dan terakhir adalah Carnaval serta Fun Run. Rutenya hampir sama, namun Fun Run alias olahraga lari itu lebih panjang karena melewati Bundaran Senayan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Carnaval dan Fun Run

Senam Massal Masyarakat Indonesia dimulai pada pukul 06.00 WIB. "Acara akan selesai pada jam 11.30 siang. Kami berharap acara ini bisa terekspos supaya masyarakat Indonesia tau kita siap jadi tuan rumah," kata Wakil Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Muddai Madang menegaskan.

Berikut rute Carnaval dan Fun Run yang diberi tema Asian Games dan Kebangkitan Olahraga Indonesia tersebut.

1. Senam Massal Masyarakat Indonesia:
Lokasi: Plaza Selatan GBK Senayan

2. Fun Run:
Rute: Start Plaza Selatan GBK - Sudirman - Semanggi - Bundaran Ratu Plaza - Finish Plaza Selatan

3. Carnaval:
Rute: Start Sudirman Plaza Selatan GBK - Masuk POS II melewati Driving Range Golf Senayan - Finish Plaza Selatan GBK

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini