Sukses

Atraksi Udara Meriahkan Launching Logo Asian Games 2018

Beragam acara menarik bakal hiasi peluncuran logo Asian Games pada 27 Desember mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia semakin menunjukkan kesiapannya menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Wakil Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Muddai Maddang menegaskan, kurang dari sepekan lagi peluncuran resmi logo Asian Games 18th Jakarta-Palembang akan digelar secara meriah.

Atraksi udara bakal meriahkan launching logo Asian Games 2018. Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dijadwalkan hadir pada pagi itu

Dalam jumpa pers di Driving Range Golf, Senayan, Selasa (22/12/2015), Muddai menjelaskan soal pembukaan rangkaian kegiatan dari peluncuran logo pesta olahraga ini.

Baca Juga

  • Mourinho Bisa Jadi Bumerang Bagi Manchester United
  • Pemerintah Keras Kepala, Asian Games 2018 Tanpa Sepak Bola?
  • Drama Adu Penalti Menangkan Arema atas PBFC


Pada Minggu, 27 Desember mendatang, ada tiga rangkaian acara di pagi hari yakni Senam Massal Masyarakat Indonesia, Fun Run, serta Karnaval. Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dijadwalkan hadir pada pagi itu. "Acara akan selesai pada jam 11.30 siang. Kami berharap acara ini bisa terekspos supaya masyarakat Indonesia tau kita siap jadi tuan rumah," katanya dalam jumpa pers.

Yang paling menarik adalah penampakan logo Asian Games nanti, karena sebuah helikopter bakal terbang di langit Jakarta memperlihatkan banner logo

Atraksi terjun payung dan paralayang ikut meramaikan acara karena para atletnya akan menerbangkan bendera Indonesia, OCA, KOI, Asian Games, hingga maskotnya.

Digelar dua ronde, puncak peluncuran dilanjutkan pada malam hari di Parkir Senayan Komplek Gelora Bung Karno. "Acara puncak disiarkan live di televisi malam hari jam 7 malam sampai 21.30, tapi bisa selesai sampai jam 11 malam," ujar Ketua KONI Sumsel ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini