Sukses

Koneksi Internet APEC 2013 Mulus Tanpa Putus, Ini Sebabnya!

PT Telkom Indonesia kebagian tugas mengamankan jalur atau koneksi internet selama perhelatan APEC 2013 di Bali.

Tak ada kata lemot ketika Anda berselancar di dunia maya saat kegiatan APEC Indonesia 2013 berlangsung. Dari mulai browsing sampai dengan akses live streaming kegiatan-kegiatan APEC begitu lancar tanpa mengalami patah-patah. Inilah teknologi generasi keempat atau Long Term Evolution (LTE) yang memiliki kapasitas sangat besar untuk mengunduh atau meng-upload video hanya dalam hitungan menit.

Direktur Utama PT Telkom Indonesia Tbk, Arief Yahya mengatakan, pihaknya mendapat tugas dari pemerintah dalam memberikan layanan internet secara maksimal dalam forum ekonomi bertaraf internasional ini demi membawa nama baik bangsa ini. "Dari pemerintah, kami ditugaskan memberikan yang terbaik dengan menyediakan layanan wifi 4G. Implementasi koneksi ini sama dengan yang kami terapkan saat Olimpiade di London, Inggris. Kalau hasilnya luar biasa, itu karena sebelumnya sudah diuji coba," papar dia saat berbincang dengan Liputan6.com di Nusa Dua, Bali, Selasa (8/10/2013) malam.  Arief menganggap, amanah ini merupakan sebuah tugas negara. Sehingga Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu tak segan-segan menerjunkan sekitar 500 personil dalam kegiatan APEC."Bahkan direksi kami yang hadir saja ada tujuh orang, dan saya sampai menginap 10 hari di Bali demi APEC Indonesia 2013, termasuk Direktur Utama anak usaha kami PT Telkomsel (Persero), (Alex J Sinaga)," tukas dia. Sementara itu, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan memiliki kesan berbeda ketika masuk ke ruang media center yang megah di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC). "Bagus, so far so good. Karena saya dengar di sini (media center APEC) bisa download film cuma butuh waktu setengah jam," tukasnya. (Fik/Sis/Nur)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini