Pegunungan di Makkah Arab Saudi Menghijau, Tanda Kiamat?

Fenomena alam tak biasa terjadi di pegunungan wilayah Makkah Arab Saudi. The New Arab melaporkan bahwa tanah Arab yang biasanya kering dan gersang kini menjadi hijau subur setelah hujan lebat beberapa pekan terakhir di kerajaan Teluk.

oleh Muhamad Husni Tamami diperbarui 09 Jan 2023, 18:30 WIB
Pegunungan di Arab Saudi yang menghijau akibat hujan deras. Dok: Twitter @Mal_hothaly

Liputan6.com, Jakarta - Fenomena alam tak biasa terjadi di pegunungan wilayah Makkah Arab Saudi. The New Arab melaporkan bahwa tanah Arab yang biasanya kering dan gersang kini menjadi hijau subur setelah hujan lebat beberapa pekan terakhir di kerajaan Teluk.

Pemandangan pegunungan di Arab Saudi yang menghijau ini dibagikan oleh akun Twitter resmi wilayah Makkah. Postingan tersebut telah mengumpulkan ratusan ribu penayangan di media sosial.

“Orang-orang Saudi menanggapi dengan gambar dan video mereka sendiri tentang tanaman hijau yang mengesankan, yang telah menyebar ke daerah lain, termasuk kegubernuran Laith, Taif dan Jeddah,” tulis The New Arab dikutip Senin (9/10/2023).

Fenomena alam yang tidak biasa ini disambut hangat oleh warga Arab Saudi. Tidak sedikit dari mereka yang mengungkap kekagumannya di media sosial.

“Sebuah lembah tanpa budidaya, dan terima kasih kepada Tuhan bumi dan langit, gunung-gunung di sekitarnya menjadi hijau dan gembira, Segala puji bagi Tuhan kami,” tulis pengguna Twitter, Ahmad Al-Assaf.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

2 dari 2 halaman

Hadis Tanah Arab Menghijau Sebagai Tanda Kiamat

Foto Satelit Arab Saudi, Mekkah, Jeddah dan Madinah Menghijau

Di tengah kekaguman tanah Arab yang hijau dan subur, timbul rasa takut dan khawatir di kalangan warganet. Mereka mengaitkan pemandangan hijau di Arab Saudi dengan tanda kiamat yang telah disebut oleh Rasulullah ribuan tahun silam. 

Dalam hadis dari Abu Hurairah Radhiyallahu anhu, Rasulullah SAW bersabda:

 لاَ تَقُومُ السَّاعَةُ حَتَّى تَعُودَ أَرْضُ الْعَرَبِ مُرُوجًا وَأَنْهَارًا. 

Artinya: “Tidak akan tiba hari Kiamat hingga tanah Arab kembali hijau penuh dengan tumbuhan dan sungai-sungai.” (HR Muslim).

Wallahu’alam.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya