Rita Priatna Peroleh Pengalaman di Dunia Entertainment, Ingin Bangkitkan Ekonomi Masyarakat Menengah dan Bawah

Rita Priatna pernah menjadi produser musik dan film.

oleh Aditia Saputra diperbarui 09 Des 2022, 22:18 WIB
Rita Priatna

Liputan6.com, Jakarta Nama Rita Priatna di kalangan selebritis mungkin sudah tidak asing lagi. Bekerjasama dengan Raffi Ahmad, wanita yang mengawali karirnya sebagai seorang produser musik dan film ini sempat menorehkan beberapa judul ftv dan film dan sukses. Salah satu judul ftv yang meraih kesuksesan hingga dibuatkan versi seriesnya adalah ‘mengejar cinta

Olga’ yang tayang di stasiun televisi RCTI. 

Setelah malang melintang dalam dunia entertainment, tak lantas membuat Rita Irawati Priatna puas. Jiwa sosial yang tinggi membuat dirinya ingin memberikan pengabdian lebih banyak kepada masyarakat. 

"Dari dunia entertainment saya banyak belajar tentang bagaimana caranya berbagi dan peduli dengan orang-orang yang terlibat dalam industri film. Banyak orang yang bergantung di dalamnya," ujar Rita Priatna dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

Founder dari Migari.id yang lahir di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, ini memiliki cita-cita agar ekonomi masyarakat di kelas menengah ke bawah mengalami perubahan yang lebih baik. Untuk mewujudkan hal tersebut, Rita akan menempuhnya melalui perjuangan politik. 

 

2 dari 4 halaman

Politik

Rita Priatna

Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menjadi pilihan Rita untuk mewujudkan impiannya itu. Menurutnya, partai besutan Hary Tanoesoedibjo itu telah banyak melakukan langkah konkret untuk membangkitkan ekonomi masyarakat terutama di masa pasca pandemi ini, salah satunya konsisten membagikan gerobak dan modal usaha ke pedagang UMKM. 

Selain para pelaku UKM, Rita menegaskan perekonomian para petani, peternak, nelayan, juga perlu mendapat perhatian khusus agar memiliki kesejahteraan yang lebih baik. 

"Bisa dikatakan visi misi Partai Perindo ada kesamaan dengan cita-cita saya yaitu memajukan ekonomi masyarakat," ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Bertekad

Keinginan Rita jelas bukan sekadar angan-angan. Selain punya tekad, dirinya juga telah membuktikannya. Yaitu melalui jalur entertainment yang telah digelutinya sejak lama. Usaha production house-nya jelas telah memberikan kontribusi positif pada masyarakat. 

Selain juga pernah berkecimpung di dunia film layar lebar, Rita juga pernah menggelar konser ‘Mahakarya 3 Composer’, yang melibatkan penyanyi papan atas nasional, yakni Afgan, Sammy Simorangkir dan Marcel. 

 

4 dari 4 halaman

Lapangan Pekerjaan

 

Menurut Rita, dunia showbiz tak hanya sekadar bisnis, namun juga menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat. Jadi, baginya dunia hiburan adalah juga arena untuk berjuang. 

“Ini ladang tempat saya memberikan pengabdian kepada masyarakat sekaligus berbagi kepada sesama,” ujarnya. 

Sebagai bakal calon legislatif (Bacaleg) dari Partai Perindo untuk daerah pemilihan Jawa Barat 4, yaitu Kota Sukabumi dan Kabupaten Sukabumi, Rita siap mewujudkan impiannya. 

"Selain pelaku UKM, para petani, peternak, nelayan, juga perlu mendapat perhatian, khususnya di Sukabumi, agar memiliki kesejahteraan yang lebih baik," pungkasnya.

 

 

 

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya