LINE Bank Tambah Layanan Pinjaman Digital

Fitur Pinjaman LINE Bank oleh Hana Bank dihadirkan bagi para calon nasabah, seperti cek kredit limit dalam 1 menit, bebas biaya admin dan provisi, limit pinjaman hingga Rp 100 juta.

oleh Arief Rahman Hakim diperbarui 13 Jul 2022, 18:30 WIB
Bank digital LINE Bank oleh Hana Bank meluncurkan fitur pinjaman digital, yakni Pinjaman Quick Credit & KTA. (Dok LINE Bank)

Liputan6.com, Jakarta - LINE Bank meluncurkan pinjaman digital dengan tajuk Pinjaman Quick Credit & KTA. LINE Bank adalah bank digital besutan Line Corporation dengan PT Bank KEB Hana Indonesia.

LINE Bank berharap adanya fitur pinjaman digital bisa membantu lebih banyak kaum muda dalam memenuhi kebutuhan gaya hidup mereka dengan cara yang lebih mudah dan aman. Selain itu, adanya layanan ini diharapkan bisa memberikan solusi pengelolaan keuangan.

Consumer Banking Director PT Bank KEB Hana Indonesia Anton Hermawan menjelaskan, sebagai wujud nyata dan komitmen LINE Bank dalam menyediakan beragam produk dan layanan finansial yang berbasis teknologi digital, LINE bank meluncurkan fitur Pinjaman LINE Bank. 

Fitur ini akan membantu lebih banyak orang untuk dapat memenuhi kebutuhan gaya hidup sehari-hari, dan juga mengatur keuangan mereka secara bertanggung jawab.

Kehadiran fitur pinjaman ini diharapkan mampu memberikan akses yang lebih mudah dalam mengajukan kredit, melalui proses yang seluruhnya berbasis ekosistem digital.

"Selain itu, nasabah kami juga bisa menikmati fitur-fitur lainnya yang kompetitif. Saya mengapresiasi tim LINE Bank yang telah menciptakan inovasi dan fitur produk yang memberikan banyak manfaat bagi nasabah,”ujar Anton dalam keterangan tertulis, Rabu (13/7/2022).

Beragam kemudahan pada fitur Pinjaman LINE Bank oleh Hana Bank dihadirkan bagi para calon nasabahnya, seperti fitur cek kredit limit dalam 1 menit, bebas biaya admin dan provisi, limit pinjaman hingga Rp 100.000.000, pencairan pinjaman kapan saja dan opsi pembayaran yang fleksibel.

Selain itu, bagi pengguna yang memiliki histori kredit yang baik, berpeluang mendapatkan kenaikan limit pinjaman. Tahun pertama peluncuran fitur ini akan berfokus pada wilayah Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Akses Pinjaman Mudah dan Aman

Bank digital LINE Bank oleh Hana Bank meluncurkan fitur pinjaman digital, yakni Pinjaman Quick Credit & KTA. (Dok LINE Bank)

Tren ekonomi digital di Indonesia bertransformasi dengan pesat – berkat kehadiran infrastruktur dan ekosistem digital yang diinisiasikan pemerintah sehingga mempermudah penetrasi bank digital.

Di sisi lain, konsumen beradaptasi secara cepat terhadap perkembangan teknologi digital yang terjadi termasuk dalam hal gaya hidup berinvestasi dan perbankan. Ketika perilaku ini tumbuh dan tren ekonomi terus bergerak secara dinamis, skema pinjaman hadir sebagai solusi bagi segmen yang belum terjangkau oleh layanan perbankan konvensional.

Melalui fitur Pinjaman LINE Bank akan menghadirkan solusi bagi masyarakat untuk mendapatkan akses pinjaman secara mudah dan aman, serta cara pembayaran yang fleksibel.

“Di LINE Bank, kami percaya bahwa literasi keuangan menjadi dasar yang penting dalam mengatur keuangan pribadi, termasuk ketika mengajukan pinjaman. Fitur Pinjaman LINE Bank ini bertujuan untuk membantu lebih banyak orang – tidak hanya sekedar memenuhi kebutuhan finansial dan gaya hidup mereka – tetapi juga mengelola keuangan secara bertanggung jawab,” kata Emmanuela Chrisanti (Santi), Head of Loan Product, PT Bank KEB Hana Indonesia.

 

3 dari 3 halaman

Layanan LINE Bank

Director of Consumer Banking PT Bank KEB Hana Indonesia, Anton Hermawan meuncurkan Line Bank Resmi secara virtual, Kamis (24/6/2021).

Sejak diluncurkan tahun 2021 lalu di Indonesia, LINE Bank oleh Hana Bank telah mendukung pembayaran melalui QRIS. Selain itu LINE Bank juga memperluas mitra pembayaran di dalam aplikasi LINE Bank, yang kini menjadi 40 mitra pembayaran mulai dari: pengisian e-Wallet, pembayaran utilitas, pembelian tiket, pembayaran asuransi dan pembayaran kartu kredit.

Dalam rangka peluncuran fitur Pinjaman Quick Credit & KTA ini, LINE Bank oleh Hana Bank juga mengadakan program akuisisi berupa cashback hingga Rp 2.000.000; serta berbagai promo menarik hasil kerjasama dengan beberapa partner Bank, diantaranya pengajuan pinjaman melalui aplikasi Cashbac, Elevenia, dan Dinomarket.

Promo tersebut berlaku bagi nasabah baru LINE Bank dan belum pernah memiliki rekening LINE Bank. Selanjutnya LINE Bank juga akan melakukan kerjasama dengan Cekaja.com sebagai finacial marketplace yang akan memberikan promo-promo menarik lainnya untuk fitur Pinjaman.

Infografis: Deretan Bank Digital di Indonesia (Liputan6.com/Abdillah)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya