Andika Kangen Band Menangis dan Merasa Bersalah Setelah 11 Tahun Tak Bertemu Putrinya

Andika Kangen Band merasa bersalah telah berpisah dengan putrinya itu.

oleh Aditia Saputra diperbarui 17 Apr 2022, 09:00 WIB
Andika Mahesa atau lebih dikenal Andika Kangen Band (ist/ Munady Widjaja)

Liputan6.com, Jakarta Andika Kangen Band sudah berpisah dengan putrinya yang kini telah beranjak dewasa selama 11 tahun. Sang anak, Kirana Velovoice merupakan buah hatinya dari pernikahan dengan istri pertamanya Ade Bunga Niari. Mereka menikah di tahun 2007 dan bercerai pada tahun 2009 silam.

Sejak perceraiannya, Kirana harus berpisah dengan Andika yang dibawa ibunya ke Belitung. Waktu berselang, saat ini Kirana telah tumbuh menjadi gadis remaja, yang duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Kurang lebih 11 tahun berpisah dengan sang anak, Andika mengaku bersalah karena tak menemaninya di saat masa-masa kecil. Saat bertemu di program Ini Talk Show Net TV, Andika sampai bercucuran air mata di samping Kirana.

Perceraian kedua orang tuanya, telah membuat Kirana hidup tanpa ayah semenjak usia 2 tahun. Apalagi di usianya yang masih kecil, gadis ini tak bisa menemui langsung sosok ayahnya, Andika.

"Kalau untuk sekarang udah dekat, kan dari dulu emang nggak pernah ketemu sejak umur 2 tahun,” kata Kirana.

 

2 dari 4 halaman

Bahagia

Andika Kangen band dan anaknya Kirana Velovoice

Kirana mengaku sangat bahagia ketika kesempatan itu datang, saat ia bisa bertemu sosok ayah sesungguhnya.

"Punya rasa sosok ayah kayak gimana gitu, bahagia sih waktu pertama ketemu sama ayah, bahagia banget," lanjut Kirana.

Namun, belum selesai Kirana berucap, Andika justru memeluk putri kesayangannya itu.

Pelukan ini disertai dengan wajah pilu Andika yang menahan tangis. Ia lalu mengucapkan permintaan maaf kepada putri sulungnya.

 

3 dari 4 halaman

Tak Bermaksud

Andika Kangen band dan anaknya Kirana Velovoice

Andika mengatakan, dirinya tak pernah bermaksud meninggalkan gadis kecilnya, saat itu ia tak tahu keberadaan Kirana dan sempat hilang komunikasi.

"Gue minta maaf lah, gue tuh bukannya ninggalin, gue hilang komunikasi, emang nggak tau keberadaannya dimana gitu loh,” ucap Andika sambil menangis.

"Gue lebih ngerasa bersalah aja gitu loh, momen-momen dia kecil gue nggak ada. Tapi demi Allah itu bukan mau gue," lanjut Andika yang semakin bercucuran air mata.

 

4 dari 4 halaman

Mencari

Andika mengaku selama ini telah mencari-cari sosok Kirana di media sosial dan lainnya. Hingga akhirnya saat ini bisa bersama putrinya.

"Gue komunikasi dengan Bunga (ibu Kirana) enggak kayak sekarang, kayak temen," ungkapnya.

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya