Jelang PON XX Papua 2021, Film Zerre Pendekar Ufuk Timur Siap Pamerkan Keindahan Alam Papua

Sebelum PON XX Papua 2021 digelar, film Zerre Pendekar Ufuk Timur siap mempromosikan cabang olahraga silat dan juga keindahan alam Papua.

oleh Meiristica Nurul diperbarui 14 Sep 2021, 20:40 WIB
Sebelum PON XX Papua digelar, film Zerre Pendekar Ufuk Timur siap mempromosikan cabang olahraga silat dan juga keindahan alam Papua. (Foto: Ist)

Liputan6.com, Jakarta - PON XX Papua tak lama lagi segera digelar, tepatnya pada 2 hingga 15 Oktober 2021 mendatang. Dalam gelar olahraga tak sedikit para atlet muda Indonesia menunjukkan prestasinya.

Ternyata, momen ini juga tak mau dilewatkan oleh sineas R. Jiwo Kusumo. Ia akan meluncurkan film berjudul Zerre Pendekar Ufuk Timur.

Dan film Zerre Pendekar Ufuk Timur menjadi salah satu cara PB PON XX Papua yang menggandeng PT Kalachakra Multi Sinema untuk mempromosikan PON XX Papua. 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Raih Prestasi

Zerre Pendekar Ufuk Timur (Foto: Ist)

Lantaran, dalam film ini menceritakan perjuangan anak Papua bernama Zerre yang berhasil meraih prestasi di PON XX Papua untuk cabang olahraga silat, dan mengharumkan nama bumi Cendrawasih.

 

3 dari 4 halaman

Keindahan Alam

Zerre Pendekar Ufuk Timur (Foto: Ist)

Tak hanya itu, dalam film ini juga diperlihatkan keindahan alam Papua, yang tak kalah indah dari provinsi-provinsi lainnya yang ada di Indonesia.

"Diharapkan film ini bisa menambah pengetahuan masyarakat tentang PON XX Papua 2021 dan juga keindahan alamnya," papar KP. Sutrisno Sastroadiningrat, executive produser, dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Senin (13/9/2021).

 

4 dari 4 halaman

Asli Anak Papua

Untuk pemeran Zerre dewasa, memang dimainkan langsung oleh anak asli dari Papua sebagai pemain pendatang baru.

Film ini juga didukung oleh artis lainnya di antaranya Aiyah Aqilah, Aditya Zony, Verdi Solaiman, Yama Carlos, Ditha Samantha, Emil Kusumo dan Rinda Nurhuda.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya