6 Seleb Ini Buka Donasi Korban Banjir NTT, Ada yang Dapat Rp 1 Miliar Semalam

Para selebriti ini buka donasi bagi korban banjir bandang dan tanah longsor yang menimpa beberapa kecamatan di NTT.

oleh Novita Ayuningtyas diperbarui 08 Apr 2021, 16:00 WIB
Gaya Pemotretan Rachel Vennya yang Terbaru, Tampil Penuh Percaya Diri. (Sumber: Instagram/rachelvennya)

Liputan6.com, Jakarta Banjir bandang yang terjadi pada Minggu (4/4/2021) dini hari di Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) menjadi perhatian banyak masyarakat. Dalam kejadian tersebut, banjir bandang yang disertai dengan hujan lebat dan angin kenjang menerjang tiga kecamatan di Pulai Adonara, Flores Timur.

Ketiga kecamatan tersebut ialah Kecamatan Ile Boleng dengan titik bencana di desa Lamanele, Kecamatan Adonara Timur dengan titik bencana di desa Waiburak serta kelurahhan Waiwerang dan Kecamatan Wotan Ulumado di desa Oyangbarang. Akibat dari banjir bandang ini pun membuat 40 titik akses jalan tertutup oleh pohon tumbang serta 5 jembatan terputus.

Menurut Kepala BNPB, Doni Monardo dalam konferensi pers pada Rabu (7/4/2021) jumlah orang yang masih dalam pencarian sebanyak 61 jiwa. Sedangkan korban meninggal dunia yang telah ditemukan sebanyak 138 orang.

Mengetahui adanya bencana yang kembali menimpa di Indonesia, membuat banyak orang tergerak untuk membuka donasi untuk menyalurkan bantuan. Bahkan, beberapa selebriti ternama Tanah Air turut membuka donasi bagi korban banjir NTT dengan menyebarkannya melalui media sosial.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa selebriti Tanah Air yang buka donasi bagi korban banjir bandang NTT, Kamis (8/4/2021).

2 dari 7 halaman

1. Rachel Vennya

Rachel Vennya (Sumber: Instagram/rachelvennya)

Selebgram Rachel Vennya yang dikenal aktif di media sosial ini memang kerap membuka donasi bagi para pengikutnya. Bahkan, melalui akun Instagram pribadinya baru-baru ini dirinya diketahui membuka donasi bagi korban banjir bandang NTT.

Namun yang cukup mengejutkan ialah donasi yang berhasil dikumpulkan oleh wanita yang akrab disapa Buna ini mampu mencapai RP 1 Miliar dalam waktu semalam. Padalah dirinya hanya menargetkan donasi sebesar Rp 500 juta saja.

"Jujur kalian GOKKKHHIIIELLL!!! 1M dalam semalam. Kenapa ya aku suka meremehkan kekuatan temen online aku? Kalo mau galang dana tuh kayak ada gitu perasaan “yaudah ga banyak juga gapapa” tiba tiba jeder aku dikagetkan" tulis Rachel dalam akun Instagram pribadinya, Kamis (8/4/2021).

3 dari 7 halaman

2. Raffi Ahmad

Raffi Ahmad (Sumber: Instagram raffinagita1717)

Melalui akun Instagram pribadinya, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina juga turut mengajak para pengikutnya di media sosial untuk membantu para korban bencana banjir dan tanah longsor di NTT. Meskii tak membuka donasi secara pribadi, namun dalam unggahan tersebut Raffi juga menuliskan jika bantuan yang diterima bisa berupa uang tunai ataupun barang. Donasi tersebut pun nantinya akan ditutup pada 13 April 2021.

4 dari 7 halaman

3. Marion Jola

Marion Jola (Sumber: Instagram/lalamarionmj)

Marion Jola yang berasal dari NTT juga diketahui membuka donasi bagi korban banjir dan longsor. Ia turut serta mengajak para pengikutnya di media sosial untuk membantu mengulurkan bantuan dan berbagi pada sesama. Tak hanya itu saja, ia juga turut mengucapkan terima kasih sebagai perwakilan dari saudara-saudara yang ada di NTT atas bantuan yang diberikan.

5 dari 7 halaman

4. Ernest Prakasa

Ernest Prakasa (sumber: Instagram/ernestprakasa)

Melalui akun Instagram pribadinya, Ernest Praklasa turut mengajak para netizen untuk bisa membantu korban banjir bandang dan tanah longsor di NTT. Bahkan, Ernest juga mengunggah beberapa kanal penyaluran bantuan yang telah terverivikasi untuk memudahkan para donatur dalam memberikan bantuan.

6 dari 7 halaman

5. Reza Rahadian

Reza Rahadian (Sumber: Instagram/officialpilarez)

Sama seperti beberapa selebriti lainnya, aktor Reza Rahadian juga turut membuka donasi bantuan bagi korban banjir NTT. Donasi yang dibuka oleh Reza Rahadian ini pun menyasar kepada masyarakat yang berada di lereng gunung api Ile Ape Lewotolok yang terkena dampak banjir lahar dingin pada 5 April 2021 lalu.

7 dari 7 halaman

6. Kunto Aji

Kunto Aji (Sumber: Instagram/kuntoajiw)

Penyanyi solo Kunto Aji juga diketahui membuka donasi bagi masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan terhadap korban bencana banjir NTT. Bahkan, pembukaan donasi yang dilakukan oleh Kunto Aji ini mendapatkan dukungan dari beberapa selebriti lainnya.

"Untuk yang punya rejeki lebih dan mau membantu silakan cek link di bio. Yang belum ada rejeki boleh bantu doa ya." tulis Kunto Aji pada akun Instagram pribadinya, Kamis (8/4/2021).

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya