Dapatkan Link Live Streaming Liga Inggris Manchester City vs Manchester United

Kondisi Manchester City dengan Manchester United sangat kontras dalam beberapa pekan terakhir jelang derbi Manchester Liga Inggris.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 07 Mar 2021, 18:00 WIB
ilustrasi liga inggris (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Manchester - Manchester City akan menghadapi Manchester United atau MU pada pekan ke-28 Liga Inggris. Derbi Manchester ini akan berlangsung di Etihad Stadium, Minggu (7/3/2021) malam WIB.

Kondisi Manchester City dengan Manchester United sangat kontras dalam beberapa pekan terakhir. Skuat besutan Pep Guardiola memenangkan lima laga terakhir yang membuat torehan kemenangan beruntun menjadi 15.

Sementara MU mendapat hasil tidak maksimal di lima laga terakhir Liga Inggris. Setan Merah sekali menang dan empat kali imbang.

Alhasil, pasukan Ole Gunnar Solskjaer sekarang tertinggal 14 poin dari rival sekotanya itu. MU wajib menang atas City untuk menjaga persaingan perebutan gelar juara tetap hidup.

Manchester United dan Manchester City telah bertemu dua kali musim ini. Di Liga Inggris, kedua tim bermain imbang 0-0. Sementara di semifinal Piala Liga, City menang 2-0 atas MU pada Januari lalu.

Manchester City sulit dikalahkan di kandang musim ini dengan 11 kemenangan, dua imbang, dan satu kalikalah dalam 14 pertandingan Liga Inggris. Tapi, Manchester United juga punya rekor tandang yang bagus dengan delapan kemenangan dan enam hasil imbang.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Saksikan Video Liga Inggris di Bawah Ini

2 dari 4 halaman

Link Live Streaming

Prediksi Manchester City vs Manchester United di Liga Inggris. (Liputan6.com/Triyasni)

Dapatkan link live streaming Manchester City vs Manchester United di tautan berikut ini...

3 dari 4 halaman

Head to head

Penjaga gawang Manchester United Dean Henderson menyelamatkan bola saat pemain Manchester City Raheem Sterling melompati dia pada pertandingan semifinal Piala Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Inggris, Rabu (6/1/2021). Manchester City menang 2-0. (Shaun Botterill/Pool via AP)

06-01-2021, Manchester United 0-2 Manchester City (Piala Liga)

12-12-2020, Manchester United 0-0 Manchester City (Liga Inggris)

08-03-2020, Manchester United 2-0 Manchester City (Liga Inggris)

29-01-2020, Manchester City 0-1 Manchester United (Piala Liga)

07-01-2020, Manchester United 0-0 Manchester City (Liga Inggris)

 

4 dari 4 halaman

Perkiraan susunan pemain

Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan, berhasil mencetak dua gol saat timnya meraih kemenangan 3-0 atas Tottenham Hotspur pada laga pekan ke-24 Premier League di Stadion Etihad, Minggu (14/2/2021) dini hari WIB. (AFP/RUI VIEIRA)

Manchester City (4-3-3): Ederson; Joao Cancelo, Ruben Dias, John Stones, Kyle Walker; Rodri, Ilkay Gundogan, Kevin De Bruyne; Raheem Sterling, Riyadh Mahrez, Gabriel Jesus

Manchester United (4-2-3-1): Dean Henderson; Aaron Wan-Bissaka, Eric Bailly, Harry Maguire, Luke Shaw; Nemanja Matic, Scott McTominay; Daniel James, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Anthony Martial

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya