Prediksi Liverpool vs Fulham : Mengembalikan Keangkeran Anfield

Memutus catatan buruk. Ya, itulah misi Liverpool saat menjamu Fulham di Anfield dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (7/3/2021) malam WIB.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 07 Mar 2021, 16:00 WIB
Liverpool vs Fulham (liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Liverpool - Memutus catatan buruk. Ya, itulah misi Liverpool saat menjamu Fulham di Anfield dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (7/3/2021) malam WIB. The Reds menderita lima kekalahan kandang beruntun di Liga Inggris.

Anfield biasanya angker bagi tim-tim yang bertandang. Namun tanpa suporter, Anfield justru menjadi neraka bagi pasukan Jurgen Klopp.

Terakhir, Jordan Henderson dkk. takluk dari Chelsea dengan skor tipis 0-1. Akibatnya, Liverpool harus lempar handuk dalam perburuan gelar juara Liga Inggris musim ini.

Kini, misi Liverpool hanya finis di empat besar klasemen. Maklum, mereka kini ada di urutan ketujuh dengan 43 poin, tertinggal 22 poin dari pemuncak klasemen, Manchester City.

Merosotnya performa Liverpool disinyalir karena absennya tiga bek utama, Virgil van Dijk, Joel Matip, dan Joe Gomez. Ketiganya harus parkir hingga akhir musim karena cedera.

Klopp selaku manajer gagal menggantikannya dengan bek tangguh lain. Alhasil, Liverpool hanya mengandalkan Fabinho dan Jordan Henderson, yang sebetulnya berposisi sebagai gelandang.

 

 

 

Terban

 

Saksikan Video Liga Inggris Berikut Ini

2 dari 4 halaman

Terbantu Rekor Tim Tamu

Striker Liverpool, Mohamed Salah (tengah), melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Fulham melalui eksekusi penalti dalam laga lanjutan Liga Inggris 2020/21 pekan ke-12 di Craven Cottage, Minggu (13/12/2020). Liverpool bermain imbang 1-1 dengan Fulham. (AFP/Matt Dunham/Pool)

Meladeni Fulham, Liverpool boleh bernafas lega. Pasalnya, penampilan The Cottagers juga tidak menggembirakan.

Lima laga terakhir, pasukan Scott Parker tak juga menang. Di tabel klasemen, Fuham ada di posisi ke-18 alias batas zona degradasi.

Dari catatan pertemuan, Liverpool menang empat kali dan imbang sekali. Meski sedang terpuruk, Liverpol rasanya bisa menalukkan Fulham malam nanti.

3 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, Kabak, Fabinho, Alexander-Arnold; Jones, Wijnaldum, Thiago; Mane, Firmino, Salah.

Pelatih: Jurgen Klopp.

Fulham (4-2-3-1): Areola; Aina, Adarabioyo, Andersen, Tete; Anguissa, Reed; Lookman, Loftus-Cheek, Cordova-Reid; Maja.

Pelatih: Scott Parker.

4 dari 4 halaman

Data dan Statistik

Lima laga terakhir Liverpool

Leicester City 3-1 Liverpool

RB Leipzig 0-2 Liverpool

Liverpool 0-2 Everton

Sheffield United 0-2 Liverpool

Liverpool 0-1 Chelsea

 

Lima laga terakhir Fulham

Everton 0-2 Fulham

Burnley 1-1 Fulham

Fulham 1-1 Sheffield United

Crystal Palace 0-0 Fulham

Fulham 0-1 Tottenham Hotspur

 

Lima pertemuan terakhir

Fulham 1-1 Liverpool

Fulham 1-2 Liverpool

Liverpool 2-0 Fulham

Fulham 2-3 Liverpool

Liverpool 4-0 Fulham

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya