Atletico Madrid vs Real Madrid, Simeone Bicara Peluang Juara Liga Spanyol Musim Ini

Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone menegaskan timnya tetap berpeluang juara Liga Spanyol musim ini meski kalah dari Real Madrid di derby Madrid.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 07 Mar 2021, 19:00 WIB
Striker Atletico Madrid, Luis Suarez, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Getafe pada laga Liga Spanyol di Stadion Wanda Metropolitano, Rabu (30/12/2020). Atletico Madrid menang dengan skor 1-0. (AFP/Oscar Del Pozo)

Liputan6.com, Madrid - Atletico Madrid akan menghadapi Real Madrid pada pekan ke-16 Liga Spanyol. Derbi Madrid ini bakal berlangsung di Estadio Wanda Metropolitano, Minggu (7/3/2021) malam WIB.

Sepanjang musim ini sebelum laga melawan Real Madrid, Atletico Madrid menguasai puncak klasemen sementara Liga Spanyol. Tapi, dalam beberapa bulan terakhir, skuat racikan Diego Simeone tidak terlalu dominan.

Real Madrid dan Barcelona terus memangkas selisih poin dengan Atletico. Barcelona kini tertinggal dua poin dari Atletico, sementara lima poin di belakangnya.

Simeone mengakui Atletico tidak sedang dalam momen terbaiknya menjelang laga kontra Real Madrid. Sementara Los Blancos lebih dari siap untuk mengambil tiga poin tandang.

Karena itu, jika Atletico kalah dari Real Madrid pada laga nanti, maka persaingan perebutan gelar juara Liga Spanyol akan semakin menarik.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Saksikan Video Liga Spanyol di Bawah Ini

2 dari 4 halaman

Komentar Simeone

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, memberikan arahan kepada pemainnya saat menghadapi Real Sociedad pada laga lanjutan Liga Spanyol di Anoeta Stadium, Rabu (23/12/2020) dini hari WIB. Atletico Madrid menang 2-0 atas Real Sociedad. (AFP/Ander Gillenea)

"Saya cenderung melihat angka. Sekitar 10 atau 12 pertandingan yang lalu tidak ada yang mengira Betis bisa bersaing di Liga Europa, dan sekarang mereka memperjuangkannya," kata Simeone seperti dilansir situs resmi klub.

"Hal serupa terjadi dengan pertarungan untuk memenangkan Liga Spanyol. Tak ada klub yang bermain bagus. Setiap pertandingan akan menjadi rumit."

3 dari 4 halaman

Angel Correa dan Joao Felix

Para pemain Atletico Madrid merayakan gol yang dicetak oleh Joao Felix ke gawang Valencia pada laga Liga Spanyol di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (24/1/2021). Atletico Madrid menang dengan skor 3-1. (AFP/Pierre Philippe Marcou)

Simeone juga berbicara siapa yang akan dimainkannya di lini depan untuk menemani Luis Suarez, Joao Felix atau Angel Correa. "Angel Correa dan Joao Felix memiliki karakteristik yang berbeda," ucapnya.

"Yang pertama lebih berkorban, dia lebih banyak berpartisipasi dalam kerja tim. Dan yang kedua punya bakat unik. Persaingan selalu sehat."

"Apa yang bisa saya katakan kepada Anda adalah bahwa saya pikir mereka berdua akan bermain. Saya masih perlu memutuskan siapa yang akan memulai. Kami selalu berusaha bersaing dengan setiap skuat," ujar Simeone menambahkan."

 

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya