Atletico Madrid vs Real Madrid, Zidane Bocorkan tentang Pemain Kunci

Striker Real Madrid Karim Benzema absen dalam tiga pertandingan terakhir karena cedera menjelang derbi melawan Atletico Madrid pada akhir pekan ini.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 07 Mar 2021, 12:30 WIB
Striker Real Madrid Karim Benzema merayakan golnya ke gawang Real Sociedad dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Anoeta, San Sebastian, Senin (22/6/2020) dini hari WIB. (AP Foto / Alvaro Barrientos)

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid akan menghadapi tuan rumah Atletico Madrid pada pekan ke-26 Liga Spanyol. Derbi Madrid ini akan dimainkan di Estadio Wanda Metropolitano, Minggu (7/3/2021) malam WIB.

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane memberi kabar bagus menjelang laga ini. Karim Benzema akan kembali tampil.

Benzema sebelumnya absen karena cedera adduktor sejak pertengahan Februari lalu. Striker asal Prancis itu tidak tampil dalam tiga pertandingan terakhir Los Blancos.

Absennya Benzema sangat berpengaruh pada daya serang Real Madrid. Los Blancos memang menang dua kali dan seri sekali, tapi gagal mencetak lebih dari satu gol di salah satu pertandingan tersebut.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Saksikan Video Liga Spanyol di Bawah Ini

2 dari 4 halaman

Pemain penting

Selama kariernya sebagai pesepak bola, Zidane berhasil mempersembahkan gelar Liga Champions, liga domestik, Piala Eropa, hingga trofi Piala Dunia dan berhasil menyabet Ballon d'Or sebanyak tiga kali. (AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Karena itu, Zidane menyambut baik kembalinya Benzema. Pemain yang telah mencetak 12 gol di Liga Spanyol sejauh muim ini telah kembali berlatih pada Jumat, 5 Maret.

Setelah satu sesi latihan terakhir pada Sabtu, 6 Maret, Zidane memanggil Benzema untuk melawan Atletico. Dia bisa menjadi pemain kunci di laga ini.

"Kami tahu siapa itu Karim, dia penting bagi kami," kata Zidane dalam konferensi pers jelang pertandingan seperti dikutip Ace Football.

"Karim akan berada di sana besok. Dia penting dalam sistem permainan kami, terutama saat kami menguasai bola."

"Memang benar kami ingin mencetak lebih banyak gol. Yang penting adalah menciptakan peluang. Kemudian setiap pemain bisa memberi lebih," ujar Zidane menambahkan.

 

3 dari 4 halaman

Cadangan

Striker Real Madrid, Karim Benzema, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Alaves pada laga Liga Spanyol di Stadion Mendizorroza, Sabtu (23/1/2021). Real Madrid menang dengan skor 4-1. (AP/Alvaro Barrientos)

Meski demikian, Zidane tidak menyebutkan apakah Benzema akan menjadi starter untuk Real Madrid di laga nanti. Juru taktis asal Prancis itu tidak mau mengambil risiko yang tak perlu pada striker.

Karena itu, Benzema kemungkinan akan dimainkan sebagai pemain pengganti.

 

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya