Viral Wanita Berpose Bak Model di Jalan Rusak dan Berlumpur, Sindir Pemerintah

Wanita tersebut berpose bak model di jalan rusak yang penuh lumpur.

oleh Dyah Mulyaningtyas diperbarui 13 Feb 2021, 13:00 WIB
Viral Wanita Berpose Bak Model di Jalan Rusak dan Berlumpur, Sindir Pemerintah (Sumber: Instagram/@awreceh.id)

Liputan6.com, Jakarta Jalan rusak memang sering mengganggu kenyamanan dan membahayakan keselamatan pengguna jalan. Seringkali terjadi kecelakaan akibat jalan rusak dan berlubang. Hal ini pun kerap menimbulkan protes dari masyarakat. Salah satunya adalah dengan membuat postingan di media sosial.

Belakangan ini media sosial tengah diramaikan dengan foto seorang wanita berpose bak model di jalan rusak. Lewat akun Facebook Ummu Hani, wanita itu tampak duduk di jalanan yang berlubang. Selain berlubang dan rusak, jalan tersebut dipenuhi lumpur atau air yang berwarna cokelat dan kotor.

Aksinya itu pun mengundang perhatian warganet. Tak sedikit orang yang dibuat heran dengan aksi wanita tersebut yang berpose di jalan rusak dan berlumpur. Bukan tanpa alasan, rupanya aksi wanita itu dilakukan untuk menyindir pemerintah.

Jalan rusak yang terlihat pada foto-foto tersebut adalah jalan penghubung Kecamatan Tanjung Bintang dengan Jalan Dr Sutami. Menurut Ummu Hani, kerusakan pada jalan tersebut sudah terjadi sejak bertahun-tahun lalu.

2 dari 2 halaman

Sindir Pemerintah

Viral Wanita Berpose Bak Model di Jalan Rusak dan Berlumpur, Sindir Pemerintah (Sumber: Instagram/@awreceh.id)

Kondisi jalan yang rusak parah dan berlubang itu, kerap menimbulkan kecelakaan pengendara yang melintas. Bahkan, Ummu Hani mengaku sempat mengalami kecelakaan di jalan yang rusak tersebut bersama suaminya. Lebih dari 25 foto di jalan yang rusak tersebut diunggah oleh Ummu Hani pada akun Facebooknya pada Rabu (10/2/2021).

Sontak Foto-foto tersebut menjadi viral dan diunggah ulang oleh berbagai akun lainnya dari berbagai macam jenis media sosial. Aksi tersebut dilakukan untuk menyindir Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan terkait Jalan Raya Tanjung Bintang yang tidak pernah mulus.

Salah satu yang mengunggah ulang foto-foto tersebut adalah akun Instagram @awreceh.id. Beberapa foto yang diunggah tersebut pun seketika mendapat berbagai respon dari warganet khususnya pengguna Instagram.

"Menyindir secara estetik," tulis @awreceh.id seperti dikutip oleh Liputan6.com dari akun Instagramnya, Sabtu (13/2/2021).

Sontak unggahan tersebut mengundang berbagai respon dari warganet, khususnya pengguna Instagram. Hingga kini unggahan tersebut telah mendapat lebih dari 200 ribu like dan dibanjiri oleh ribuan komentar warganet.

Namun menurut informasi yang beredar, unggahan tersebut telah dihapus oleh Ummu Hani. Tak hanya itu, pesan yang tersirat dalam unggahannya itu juga sudah sampai ke pemerintah daerah setempat dan akan segera melakukan perbaikan. Wanita tersebut pun tak menyangka bahwa foto-foto dirinya di jalanan rusak menjadi viral di media sosial.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya