Kisah Sukses Bisnis Klinik Kecantikan Inusa, dari Kamar Kost dalam Gang Kini Punya 7 Cabang

Oleh Liputan6.com pada 29 Sep 2020, 20:00 WIB
Ilustrasi Perawatan Wajah Credit: freepik.com

Liputan6.com, Jakarta - Tampil cantik dan menarik kini sudah menjadi kebutuhan kaum hawa. Wajar jika klinik estetika selalu ramai dipadati pengunjung. Deretan treatment canggih yang ditawarkan klinik-klinik kecantikan seolah memantik harapan bahwa siapa pun bisa cantik, asal dirawat dengan baik.

Demand yang tinggi akan hadirnya klinik kecantikan berkualitas menginisiasi dr. Ika Nurmalita Sari untuk mendirikan klinik kecantikan Inusa pada Juni 2016. Saat itu, dirinya hanya dibantu tiga orang staf. Prosedur treatment pun dilakukan di ruangan kost sederhana berukuran 2x3 meter, di dalam gang kecil di sudut Kota Pacitan, Jawa Timur.

Pengalaman pahit manis turut menemani perjalanan klinik kecantikan ini dari waktu ke waktu. Pada awal berdiri, bahkan ada hari ketika klinik ini tidak menerima pasien sama sekali. Lambat-laun, pasien mulai berdatangan.

Pada April 2017, klinik Inusa resmi melakukan ekspansi untuk pertama kali dengan membuka dua cabang baru di Lorok (Pacitan) dan Bantul.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Jadi Motivasi untuk Memajukan Bisnisnya

Mimpi untuk memajukan klinik kecantikan ini rupanya jadi motivasi besar bagi dr. Ika. Beliau mengatakan bahwa selalu berusaha mendengar setiap masukan dari pasien dengan senang hati.

"Bagi kami, kepuasan pasien adalah modal berharga untuk kemajuan klinik Inusa," kata dr. Ika.

Transformasi digital, peningkatan pelayanan yang lebih customer centric, hingga penggunaan alat treatment yang lebih canggih menjadikan nama Inusa kian bersinar.

 

3 dari 3 halaman

Miliki 7 Cabang di 5 Kota

Klinik Inusa kini mempunyai tujuh cabang di lima kota, yakni Pacitan, Lorok, Bantul, Wates, Berbah, Sleman, dan Muntilan.

"Kisah jatuh bangun klinik Inusa-nya adalah pengingat berharga bagi kita untuk terus berusaha, seterjal apa pun jalannya dan Sebab setiap orang memiliki peluang yang sama untuk maju, apa pun bidangnya," lanjut dr. Ika.

Sebagai bentuk penghargaan kepada segenap customer-nya, klinik kecantikan ini kini tengah mempersiapkan komunitas eksklusif bertajuk #SobatCantikInusa.

Program edukasi ini nantinya akan diisi dengan berbagai kegiatan bermanfaat. Salah satunya sharing konten gratis seputar kecantikan dan perawatan kulit. Pasien pun bisa berinteraksi dan mengikuti sesi tanya-jawab langsung dengan para dokter dari klinik Inusa.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya