1. Luis Suarez (Barcelona) - Ketajaman pemain nomor punggung 9 di skuat Barcelona ini memang tidak diragukan lagi. Dari 17 penampilannya di kompetisi La Liga, Suarez tercatat telah mencetak 11 gol dan 7 assist untuk Barcelona. (AFP/Josep Lago)

Pelatih Barcelona Beri Angin Segar untuk Luis Suarez

Oleh Bogi Triyadi pada 17 Sep 2020, 07:57 WIB

Liputan6.com, Barcelona - Striker Barcelona Luis Suarez gagal pindah ke Juventus musim panas ini. Masalah kewarganegaraan di Italia menjadi pengganjal kepindahan pemain asal Uruguay itu.

Bintang Barcelona Lionel Messi dikabarkan telah membujuk Luis Suarez untuk bertahan di Camp Nou. Pelatih Ronald Koeman pun telah membuka pintu bagi pemain berusia 33 tahun tersebut.

Advertisement

"Saya berbicara dengan Luis pada ini," kata Koeman kepada wartawan pada Rabu (16/9/2020) waktu setempat seperti dikutip Marca.

"Kami menunggu untuk melihat apakah ada jalan keluar atau tidak. Kami menghormati kontrak dan sejak hari pertama kami telah mengatakan bahwa jika dia tetap di skuat, dia akan menjadi satu lagi."

Seperti diketahui, Luis Suarez masih menyisakan kontrak satu tahun lagi dengan Barcelona.

 

 

2 dari 5 halaman

Berubah Pikiran

6. Luis Suarez (8 assist) - Luis Suarez menjadi pemain yang mampu mencetak gol dan memberikan assist di setiap pertandingan. Pemain asal Uruguay ini telah memberikan 8 assist dari 26 laga Barcelona di kompetisi La Liga musim ini. (AFP/Jose Jordan)

Koeman bisa dibilang telah berubah pikiran terkait status Suarez. Pasalnya pada akhir Agustus lalu, dia menyatakan sudah tidak membutuhkan tenaga mantan pemain Liverpool itu.

Pernyataan tersebut jelas membuat Suarez kecewa. Bahkan, dia hanya bertemu satu menit dengan Koeman untuk mengetahui kondisinya musim depan.

Suarez mencetak 21 gol pada musim lalu. Namun, cedera telah mengakibatkan level fisik Suarez menurun dalam beberapa tahun terakhir. Karena itu, dia tidak masuk dalam rencana Koeman.

 

3 dari 5 halaman

Pengganti Suarez

2. Lautaro Martinez - Lautaro Martinez menjadi andalan Inter Milan untuk merusak konsentrasi pertahanan lawan di Liga Europa. Bersama Romelu Lukaku, Martinez menjadi duet yang sangat berbahaya di lini depan Inter Milan. (AFP/Sascha Steinbach/pool)

Barcelona tengah membidik penyerang Inter Milan Lautaro Martinez. Pemain asal Argentina itu disebut bakal menjadi pengganti jangka panjang Suarez.

Tetapi, upaya Barcelona untuk memboyong Martinez ke Camp Nou di musim panas ini sepertinya sulit terwujud. Sebab, klub Catalan itu tengah mengalami krisis keuangan.

Bahkan transfer 30 juta euro saja sulit dieksekusi Barcelona. Ini tidak hanya terjadi pada Martinez, tetapi juga pemain lain yang diinginkan Barcelona.

 

4 dari 5 halaman

Gol dan Trofi

3. Luis Suarez (11 gol) - Luis Suarez berada di posisi ketiga peraihan top skor sementara La Liga di pekan ke-30. Striker asal Uruguay ini telah menyumbangkan 11 gol untuk Barcelona. (AFP/Giuseppe Cacace)

Suarez didatangkan Barcelona dari Liverpool pada musim panas 2014. Sejauh ini, dia telah mencetak 197 gol dari 283 penampilan untuk klub Catalan.

Suarez telah meraih 13 gelar juara bersama Barcelona, empat di antaranya trofi Liga Spanyol. Dia juga pernah sekali mengangkat trofi Liga Champions.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Luis Suarez di Bawah Ini

Berita Terkait