Gelandang Borussia Dortmund Jadon Sancho (foto: Lars Baron/Pool via AP)

Naikkan Tawaran, MU Bakal Dapat Jadon Sancho?

Oleh Thomas pada 17 Sep 2020, 07:30 WIB

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United (MU) dikabarkan bersedia menaikkan tawaran untuk winger Borussia Dortmund Jadon Sancho. Diharapkan kali ini Dortmund akan bersedia melepasnya.

Sancho menjadi buruan utama MU di bursa transfer musim panas 2020. Pria Inggris itu sudah diburu dari dua bulan lalu oleh Setan Merah.

Advertisement

Sayangnya MU tak kunjung berhasil mengamankan tanda tangan Sancho. Tawaran awal MU cuma setengah lebih dari bandrol yang dipatok Dortmund senilai 108 juta poundsterling.

MU masih belum menyerah dan terus mengusahakan perekrutan Sancho. The Red Devils diklaim Daily Star bersedia menaikan tawaran.

Untuk mendapatkan Sancho, MU bersedia mengeluarkan dana paling mentok sampai 80 juta poundsterling. Mereka berharap Dortmund kali ini luluh dan bersedia memberikan Sancho sebelum bursa transfer pemain ditutup awal Oktober.

 

2 dari 4 halaman

Masih Lebih Rendah

Jadon Sancho (AFP/ Ina Fassbender)

Namun tawaran 80 juta pound juga masih jauh dari permintaan Dortmund 108 juta pound. Dortmund diperkirakan akan bersikeras mempertahankan Sancho.

Dortmund tak memiliki masalah keuangan sehingga tidak perlu buru-buru menjual Sancho. Kondisi keuangan klub sangat sehat.

3 dari 4 halaman

Alternatif

MU sangat keberatan menebus seorang Sancho di atas 100 juta pound. Pasalnya kondisi keuangan klub ikut terguncang akibat pandemi Covid-19.

Jika kembali ditolak maka MU akan mencari alternatif lain untuk pemain di posisi sayap. Kandidatnya ada Gareth Bale (Real Madrid) atau Douglas Costa (Juventus).

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Berita Terkait