Zlatan Ibrahimovic, Rafael Leao, dan Franck Kessie merayakan gol pertama AC Milan ke gawang Cagliari pada pekan ke-38 Liga Italia di San Siro, Minggu (2/8/2020) dini hari WIB. AC Milan menang 3-0. (Spada/LaPresse via AP)

Prediksi Shamrock Rovers Vs AC Milan: Ujian Kekuatan Baru Rossoneri

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 17 Sep 2020, 09:00 WIB

Liputan6.com, Jakarta AC Milan akan bertemu Shamrock Rovers pada laga kualifikasi putaran kedua Liga Europa di Tallaght Stadium, Dublin, Jumat (18/9/2020) dini hari WIB. Pertandingan ini akan jadi laga kompetitif pertama Milan.

AC Milan kemungkinan akan tampil dengan kekuatan baru. Pelatih Rossoneri, Stefano Pioli, bisa menurunkan rekrutan anyar seperti Sandro Tonali, Brahim Diaz, dan Ciprian Tatarusanu.

Advertisement

Sebelumnya, Pioli sudah menetapkan anggota skuat untuk mengarungi Liga Europa yang berisikan 35 pemain, termasuk daftar comotan dari akademi.

Namun, kondisi berbeda dirasakan kedua klub jelang pertandingan tersebut. Tim tamu saat ini dalam kondisi siap tempur karena tengah menjalani kompetisi.

Sebaliknya, seperti yang dikatakan Direktur AC Milan, Paolo Maldini, bahwa klubnya dalam kondisi prihatin jelang pertandingan di Dublin. Pasalnya, tim kurang bugar saat melawan skuat berjuluk Hoops yang sepenuhnya fit.

2 dari 7 halaman

Takut

Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic berselebrasi dengan rekan-rekannya usai mencetak gol ke gawang Cagliari pada pertandingan Liga Serie A Italia di Sardegna Arena (11/1/2020). Ibrahimovic mencetak gol dimenit ke-64 dan merupakan gol perdananya di AC Milan musim ini. (Spada(/LaPresse via AP)

Rovers masih fokus pada perebutan gelar liga 2020. Sedangkan, AC Milan masih menjalani laga pramusim.

"Ini pertandingan yang sangat membuat kami takut," katanya seperti dikutip Sky Italia. "Mereka (Rovers) adalah tim yang melakukannya dengan baik, pertama di liga mereka, dan kami memiliki beberapa masalah (cedera)."

3 dari 7 halaman

Rencana

Penyerang AC Milan, Ante Rebic (kanan) berselebrasi dengan rekannya Franck Kessie usai mencetak gol ke gawang Bologna pada pertandingan lanjutan Liga Serie A Italia di stadion San Siro di Milan, Italia, Sabtu, (18/7/2020). AC Milan menang telak 5-1 atas Bologna. (AP Photo/Luca Bruno)

Pelatih Shamrock Rovers, Stephen Bradley, menegaskan timnya sudah punya rencana untuk memenangkan pertandingan melawan AC Milan.

“Kami tahu ini jelas akan menjadi pertandingan yang sulit, tapi kami akan menggunakan rencana permainan untuk mencoba dan memenangkan pertandingan seperti yang selalu kami lakukan,” kata Bradley di situs resmi klub.

4 dari 7 halaman

Jadwal

Jumat, 18 September 2020

02.00 WIB, Shamrock Rovers vs AC Milan

Tallaght Stadium

5 dari 7 halaman

Lima Pertandingan Terakhir Shamrock

Shamrock 0-0 Shelbourne

Shamrock 2-2 Ilves

Shamrock 2-1 Cork City

Shamrock 1-0 Bohemians

Cork City 0-3 Shamrock

6 dari 7 halaman

Lima Pertandingan AC Milan

AC Milan 3-0 Cagliari

AC Milan 4-2 Novara

AC Milan 4-1 Monza

AC Milan 5-1 Vicenza

AC Milan 3-1 Brescia

7 dari 7 halaman

Saksikan Video AC Milan di Bawah Ini

Berita Terkait