Ilustrasi Logo dan trofi Liga Europa. (AFP/Valery Hache)

Shamrock Rovers Sudah Siapkan Rencana Jinakkan AC Milan di Kualifikasi Liga Europa

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 16 Sep 2020, 20:30 WIB

Liputan6.com, Jakarta AC Milan akan bertemu Shamrock Rovers pada laga kualifikasi putaran kedua Liga Europa di Tallaght Stadium, Dublin, Jumat (18/9/2020) dini hari WIB.

Jelang pertandingan pelatih Shamrock Rovers, Stephen Bradley, menegaskan timnya akan memberikan perlawanan sengit pada AC Milan. Ia yakin anak buahnya bisa menimbulkan masalah bagi pasukan Stefano Pioli.

Advertisement

“Kami tahu ini jelas akan menjadi pertandingan yang sulit, tapi kami akan menggunakan rencana permainan untuk mencoba dan memenangkan pertandingan seperti yang selalu kami lakukan,” kata Bradley di situs resmi klub.

“Kami tahu akan ada saat-saat dalam permainan ketika kami melawannya dan kami harus melakukannya," ujarnya.

“Itu hanya normal ketika Anda bermain melawan tim [AC Milan] dengan kualitas ini, tapi sejujurnya saya percaya bahwa kami memiliki kualitas yang cukup untuk menyebabkan masalah tim dan menciptakan peluang," kata Bradley.

2 dari 5 halaman

Peluang

Logo dan ilustrasi AC Milan. (AFP/Paco Serinelli)

Shamrock Rovers saat ini memang masih mendominasi permainan domestik. Tapi, Bradley mengakui pertandingan melawan Diavolo - julukan lain AC Milan - sangat berbeda.

Meski begitu Bradley berharap anak buahnya siap untuk mengambil peluang saat mereka mendapatkannya.

3 dari 5 halaman

Harus Nyaman

Zlatan Ibrahimovic, Rafael Leao, dan Franck Kessie merayakan gol pertama AC Milan ke gawang Cagliari pada pekan ke-38 Liga Italia di San Siro, Minggu (2/8/2020) dini hari WIB. AC Milan menang 3-0. (Spada/LaPresse via AP)

“Anda harus memahami kualitas pemain yang Anda lawan, itu akan sangat tinggi dan akan ada periode dalam permainan di mana Anda tidak akan memiliki bola," katanya.

"Anda harus merasa nyaman dengan itu, dan bersiap untuk bekerja dan melakukan perubahan. Tetapi akan ada tambalan dalam permainan di mana kita akan mendapatkan penguasaan dan peluang dan kita harus siap untuk mengambilnya."

4 dari 5 halaman

Prihatin

Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic berselebrasi dengan rekan-rekannya usai mencetak gol ke gawang Cagliari pada pertandingan Liga Serie A Italia di Sardegna Arena (11/1/2020). Ibrahimovic mencetak gol dimenit ke-64 dan merupakan gol perdananya di AC Milan musim ini. (Spada(/LaPresse via AP)

Direktur AC Milan, Paolo Maldini, mengakui klubnya dalam kondisi prihatin jelang pertandingan di Dublin. Pasalnya, tim kurang bugar saat melawan skuat berjuluk Hoops yang sepenuhnya fit.

"Ini pertandingan yang sangat membuat kami takut," katanya seperti dikutip di Sky Italia. "Mereka (Rovers) adalah tim yang melakukannya dengan baik, pertama di liga mereka, dan kami memiliki beberapa masalah (cedera)."

5 dari 5 halaman

Jadwal AC Milan

Jumat, 18 September 2020

02.00 WIB, Shamrock Rovers vs AC Milan

Tallaght Stadium

Berita Terkait