Suasana di luar kandang Manchester United (MU), Old Trafford. (AFP/Oli Scarff)

Fans MU Ungkap Alasan Sambut Dingin Kegagalan Setan Merah Rekrut Grealish

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 16 Sep 2020, 20:00 WIB

Liputan6.com, Jakarta Target transfer Manchester United (MU) Jack Grealish telah berkomitmen untuk masa depan jangka panjangnya ke Aston Villa. Sebelumnya, masa depan Grealish ini jadi bahan spekulasi berbulan-bulan.

Keputusan Grealish menandatangani kontrak jangka panjang baru dengan Aston Villa disambut dingin fans MU. Malah penggemar Setan Merah mengaku tidak kecewa.

Advertisement

Seperti dilansir MEN Sport, Grealish jadi target MU karena ia cocok dengan profil pemain yang diinginkan sang manajer Ole Gunnar Solskjaer.

Tapi, ternyata terungkap bahwa selama ini tidak ada diskusi yang pernah dilakukan MU dengan Villa mengenai kesepakatan untuk pemain berusia 25 tahun itu.

Sebaliknya, fokus MU selama jendela transfer masih berada pada target teratas mereka, pemain sayap Inggris yang bermain di Borussia Dortmund, Jadon Sancho.

2 dari 6 halaman

Keputusan Tepat

Bek Everton, Seamus Coleman berebut bola dengan pemain Aston Villa, Jack Grealish dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-36 di Goodison Park di Liverpool, Kamis (16/7/2020). Everton mampu diimbangi Aston Villa dengan skor 1-1. (Peter Powell/Pool Via AP)

MU malah mengontrak Donny van de Beek dari Ajax pada awal musim panas, meskipun diketahui pemain internasional Belanda itu tidak dilihat sebagai alternatif langsung dari Grealish.

Fans MU percaya klub melakukan keputusan yang tepat dengan tidak memindahkan target ke Grealish karena mereka merasa dia tidak akan melakukannya.

3 dari 6 halaman

Menyenangkan

Pemain Manchester United Andreas Pereira (kiri) berebut bola dengan pemain Aston Villa Jack Grealish saat bertanding pada pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Inggris, Minggu (1/12/2019). Skor berakhir 2-2. (Martin Rickett/PA via AP)

Grealish sendiri sempat berbicara tentang kegembiraannya menandatangani kontrak baru hanya seminggu setelah melakukan debutnya di Inggris.

"Saya senang membuat komitmen ini kepada Villa. Ini klub saya, rumah saya dan saya sangat senang di sini," katanya.

4 dari 6 halaman

Ambisi

"Pemilik telah menjelaskan kepada saya betapa berambisi mereka dan bagaimana mereka ingin membangun Aston. Villa. Ada saat-saat menyenangkan di depan dan saya sangat senang menjadi bagian darinya.”

Seperti diketahui, Grealish memutuskan memperbaharui masa baktiknya bersama Aston Villa. Grealish diketahui baru saja menandatangani perpanjangan kontrak selama lima tahun ke depan dengan gaji sebesar 140 ribu pound sterling untuk setiap pekannya.

5 dari 6 halaman

Cari Pemain Lain

Grealish telah mengunggah foto penandatanganan tersebut di Twitter. "Kotaku, klubuku, rumahku #Grealish2025," tulis Grealish pada akun Twitter-nya, Selasa (15/9/2020) waktu setempat.

Keputusan ini membuat Manajer MU, Ole Gunnar Solkskjaer harus berpacu dengan waktu dalam mencari pemain lainnya mengingat bursa transfer musim panas tahun ini berakhir 1 Oktober 2020.

6 dari 6 halaman

Simak Video Manchester United Berikut Ini

Berita Terkait