Jubir Keluarga Sebut Kondisi Gus Ali, Pengasuh Ponpes Bumi Sholawat Sidoarjo Makin Sehat

Juru bicara (Jubir) keluarga KH Agoes Ali Masyhuri, Helmy M.Noor menuturkan, keadaan KH Agoes Ali Masyhuri makin sehat.

oleh Dian Kurniawan diperbarui 28 Agu 2020, 15:38 WIB
Pengasuh pondok pesantren (ponpes) Bumi Sholawat Tulangan Sidoarjo KH Agoes Ali Mashuri. (Foto: Dok Istimewa)

Liputan6.com, Surabaya - Beredar kabar bohong atau hoaks yang menyebutkan pengasuh pondok pesantren (ponpes) Bumi Sholawat Tulangan Sidoarjo KH Agoes Ali Mashuri meninggal dunia. Juru bicara (Jubir) keluarga KH Agoes Ali Masyhuri, Helmy M.Noor menyatakan, kondisi KH Agoes Ali Masyhuri makin sehat.

Pesan berantai tersebut beredar di grup aplikasi percakapan yang bertuliskan, Innalillahi wainnailaihi rojiun. Telah meninggal dunia KH Ali Mashuri pengasuh  Ponpes Bumi Sholawat Tulangan Sidoarjo. Mugi Husnul Khotimah." Demikian isi pesan tersebut. 

Juru bicara (Jubir) keluarga KH Agoes Ali Masyhuri, Helmy M.Noor menuturkan, keadaan KH Agoes Ali Masyhuri makin sehat. 

"Alhamdulillah, atas doa panjenengan semua, kondisi KH Agoes Ali Masyhuri hingga hari ini semakin sehat," ujar dia. 

Dia menegaskan, kabar meninggalnya KH Agoes Ali Masyhuri adalah hoaks. "Semoga Allah senantiasa memberikan nikmat sehat dan bahagia kepada kita semua. Amin," ujar dia. 

Humas RSUD dr Soetomo, dr Pesta menuturkan, agar masyarakat turut mendoakan Gus Ali segera sembuh.

"Mohon doanya agar beliau segera pulih dan kembali ke rumah dengan sehat ya," ujar Humas RSUD dr Soetomo dr Pesta, Jumat (28/8/2020). 

Di dalam grup aplikasi percakapan juga terdapat bantahan yang mengatasnamakan keluarga pondok bumi sholawat, yang menyampaikan informasi mengenai KH Agoes Ali Masyhuri meninggal dunia adalah kabar bohong.

2 dari 2 halaman

Isi Pesan

Pesan tersebut bertulis : 

Assalamualaikum wr. wb,

Kepada para family, handai taulan dan santri ponpes bumi sholawat, bahwa banyak beredar pemberitaan di WAG dan berbagai medsos lainnya yg menyebutkan KH. Ali Mashuri (Gus Ali) ayahanda kami sedang sakit dan berbaring di rumah sakit,  kami sampaikan klarifikasi bahwa berita tersebut tidak benar, ayahanda kami sampai hari ini masih sehat wal afiat dan beraktifitas sebagaimana mana mestinya, mohon doa atas kebaikan beliau dan untuk saudara semuanya agar diberikan kesehatan oleh Allah swt, amin

Atas nama keluarga pondok bumi sholawat

GB 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya