Cristiano Ronaldo Ingin Scudetto Ketiga di Juventus

Cristiano Ronaldo membungkam spekulasi yang menyebut dirinya ingin hengkang. Dia menginginkan scudetto ketiga di Juventus.

oleh Defri Saefullah diperbarui 03 Agu 2020, 08:34 WIB
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo, melakukan selebrasi usai menjuarai Serie A musim 2019-20 di Stadion Allianz, Sabtu (1/8/2020). Perayaan tersebut sedikit ternodai setelah Juventus harus takluk dari AS Roma dengan skor 1-3. (Photo by Isabella BONOTTO / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Cristiano Ronaldo memberi sinyal sudah tak sabar untuk memulai musim baru dengan Juventus. Dia siap untuk merebut scudetto ketiga bagi dirinya atau ke-10 beruntun untuk Juventus.

Cristiano Ronaldo sudah dua musim gabung Juventus. Dia diboyong dari Real Madrid dengan transfer 100 juta euro.

Meski sudah 35 tahun, produktivitas Ronaldo tak pernah berhenti. Pada musim pertamanya, CR7 mencetak 21 gol untuk Juventus.

Setelah itu, pada musim kedua, Cristiano Ronaldo mengemas 10 gol lebih atau 31 gol. Dia membantu Juventus untuk mengemas gelar juara Liga Italia yang ke-9 secara beruntun.

Cristiano Ronaldo juga sudah mengukir sejarah menjadi pemain ketiga yang bisa mencetak 30 gol atau lebih di Juventus. Dia mengikuti jejak Felice Borel (31 di 1933-1934) dan John Hansen (30 pada 1951-1952).

 

Saksikan video Cristiano Ronaldo berikut ini:

2 dari 3 halaman

Bertahan

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, memberikan instruksi kepada Cristiano Ronaldo pada laga Serie A di Stadion Allianz, Turin, Minggu (15/12). Juventus menang 3-1 atas Udinese. (AFP/Isabella Bonotto)

Ronaldo hanya kalah tajam dari Ciro Immobile. Striker Lazio itu mengemas 36 gol sekaligus merebut sepatu emas musim ini.

Sempat muncul spekulasi Ronaldo berpikir untuk hengkang lagi. Namun semua itu terbantahkan dengan postingannya baru-baru ini.

"Senang bisa memenangkan dua dari sembilan gelar terakhir Juventus di Liga Italia serie A!" tulis Ronaldo.

"Kelihatannya mudah, tapi itu tidak demikian! tahun demi tahun dengan bakat, dedikasi dan kerja keras, Anda bisa kejar targetmu. Ayo kejar gelar ketiga!"

 

3 dari 3 halaman

Penantian Liga Champions

Juventus juga masih berharap Ronaldo mengakhiri penantian 24 tahun Juventus dalam meraih gelar Liga Champions. Nyonya Tua, julukan Juventus, terakhir kali menang trofi Liga Champions pada 1995-1996.

Tugas ini tidak mudah dilakukan. Juventus tertinggal 0-1 dari Lyon dan harus mengejar defisit pada leg kedua nanti.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya