De Gea Menurun, MU Lirik Anak Legenda Klub

MU mulai menyiapkan rencana untuk mendatangkan penjaga gawang baru di musim panas 2020.

oleh Thomas diperbarui 03 Agu 2020, 08:30 WIB
David De Gea (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, London- Manchester United (MU) mulai kehabisan kesabaran dengan penjaga gawang David De Gea. Setan Merah mempertimbangkan merekrut kiper baru menggantikan De Gea.

Kinerja De Gea mendapat sorotan tajam di musim 2019-2020. Pria Spanyol itu semakin sering membuat blunder yang menyebabkan MU kalah.

Yang paling anyar, De Gea melakukan dua kesalahan fatal di semifinal Piala FA. Akibatnya MU gagal lolos ke partai puncak karena dikalahkan oleh Chelsea.

Media-media Inggris melaporkan MU kini siap melengserkan De Gea. Manajer Ole Gunnar Solskjaer mempertimbangkan membeli kiper baru di musim panas 2020.

MU sebenarnya punya kiper muda menjanjikan yakni Dean Henderson. Pada musim 2019-2020, Henderson tampil ciamik saat dipinjamkan MU ke Sheffield United.

 

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Kasper

Kiper Leicester City, Kasper Schmeichel, menangkap bola saat melawan Manchester City pada laga Premier League 2019 di Stadion Etihad, Sabtu (21/12). Manchseter City menang 3-1 atas Leicester City. (AP/Rui Vieira)

Meski Henderson bermain bagus, Solskjaer masih ragu untuk mengandalkan Henderson sebagai kiper utama musim depan. Solksjaer merasa MU perlu kiper berpengalaman.

Setelah dikaitkan dengan Jan Oblak, kini mencuat kabar mengejutkan MU ingin memboyong anak legenda klub Peter Schmeichel, Kasper dari Leicester City.

3 dari 3 halaman

Ekonomis

Schmeichel dinilai layak menggantikan De Gea karena sudah berpengalaman. Pria 33 tahun itu juga bisa didapat dengan harga relatif murah ketimbang Oblak.

Faktor Peter Schameichel bisa membuat Kasper tergoda pindah ke Old Trafford. Peter Schmeichel merupakan salah satu kiper terbaik yang pernah dimiliki MU.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya