Mason Greenwood Bisa Mencapai Level Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Mason Greenwood akan terus berkembang dan diprediksi bisa mencapai level Cristiano Ronaldo serta Lionel Messi.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 09 Jul 2020, 08:45 WIB
Pemain Manchester United Mason Greenwood merayakan golnya ke gawang Newcastle United pada pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Inggris, Kamis (26/12/2019). Manchester United menang 4-1 atas Newcastle United. (Martin Rickett/PA via AP)

Liputan6.com, Manchester - Mason Geenwood menyumbang dua gol saat Manchester United (MU) mengalahkan Bounemouth 5-2 pada pekan ke-33 Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (4/7/2020) lalu. Total, ia sudah menghasilkan 15 gol di semua kompetisi sejauh musim ini.

Dimitar Berbatov memuji performa Mason Greenwood musim ini. Ia memperkirakan penyerang sayap berusia 18 tahun tersebut akan menjadi lebih baik dan mungkin mencapai level Cristiano Ronaldo serta Lionel Messi.

Saat ini, Ronaldo sudah berusia 35 tahun dan Messi dua tahun lebih muda. "Ini akan menjadi salah satu hari paling menyedihkan di sepak bola dunia ketika Ronaldo selesai bermain. Bahkan, mereka yang tak menyukainya akan menghargainya," kata Berbatov kepada Betfair.

"Hari itu akan tiba, tapi semoga belum untuk beberapa waktu. Ketika dia selesai, pemain lain akan datang, bahkan Pele dan Maradona akhirnya diganti - kehidupan adalah lingkaran."

"Kami memiliki Neymar, Kylian Mbappe, Mason Greenwood, dan pemain muda lainnya yang semoga dapat mencapai posisi tertinggi Ronaldo serta Messi," imbuh mantan striker MU itu.

 

 

Saksikan Video Mason Greenwood di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Masih Banyak PR

Striker Manchester United (MU), Mason Greenwood (MIKE HEWITT / POOL / AFP)

Meski demikian, Berbatov menilai Mason Greenwood masih memiliki banyak pekerjaan rumah untuk mencapai level Ronaldo dan Messi. "Dia masih jauh dari menjadi sebagus Ronaldo," ucapnya.

"Dia masih memiliki jalan panjang. Tetapi, saat ini dia melakukannya dengan cara yang benar dan dia berada di lingkungan terbaik yang memungkinkan."

"Dia dikelilingi oleh manajer hebat, pemain berpengalaman, dan orang-orang hebat, yang semuanya akan membantunya mengambil langkah selanjutnya," tambah Berbatov.

"Hari-hari ini kami terlalu terburu-buru untuk mengatakan bahwa seorang pemain adalah Maradona, Pele, Messi atau Ronaldo berikutnya, kita harus membiarkannya menemukan kakinya," pungkas pria yang pernah membawa MU juara Liga Inggris dua kali itu.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya