AC Milan Bekap Lazio 3-0, Zlatan Ibrahimovic Cetak Gol dan Assist

Zlatan Ibrahimovic membuktikan keputusan pelatih Stefano Pioli memasukkannya ke masuk tim utama AC Milan tidak salah.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 05 Jul 2020, 04:53 WIB
Hakan Calhanoglu dan Zlatan Ibrahimovic menyumbang gol bagi AC Milan pada duel Liga Italia versus Lazio di Stadio Olimpico, Sabtu (4/7/2020) atau Minggu dini hari WIB. (AP Photo/Riccardo De Luca)

Liputan6.com, Roma - Zlatan Ibrahimovic membuktikan keputusan pelatih Stefano Pioli memasukkannya ke masuk tim utama AC Milan tidak salah. Dia memainkan peran besar terhadap kesuksesan tim mengalahkan Lazio 3-0 di Stadio Olimpico, Sabtu (4/7/2020) atau Minggu dini hari WIB.

Pemain asal Swedia itu membuat assist bagi gol Hakan Calhanoglu ('23). Ibrahimovic lalu menggandakan keunggulan AC Milan ('34) melalui penalti. 

Ante Rebic ('59) melengkapi pesta tim tamu. Sementara Lazio, yang tidak bisa menurunkan duet utama Ciro Immobile dan Felipe Caicedo karena sanksi, gagal mencetak gol.

Ini adalah kemenangan kedua I Rossoneri atas tim ibu kota dalam kurun sepekan. Mereka sebelumnya membungkam AS Roma 2-0 pada 28 Juni.

AC Milan kini untuk sementara menggeser Napoli dan naik ke peringkat enam klasemen sementara. Mereka mengoleksi 46 angka dari 30 partai. 

Saksikan Video AC Milan Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Nestapa Lazio

SS Lazio logo. (Bola.com/Wiwig Prayugi)

Kekalahan dari AC Milan menjadi petaka bagi Lazio yang tertahan di perolehan 68 nilai. Mereka kini makin tercecer dari pimpinan klasemen Juventus. 

Menyusul kemenangan Juventus atas Torino, anak asuh Simone Inzaghi kini defisit tujuh angka di belakang sang juara bertahan. Padahal Lazio hanya tertinggal satu poin ketika kompetisi dihentikan akibat pandemi Covid-19.

Mereka bakal coba mengejar ketertinggalan di delapan pertandingan sisa. 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Lazio (3-5-1-1): Strakosha; Patric, Acerbi, Radu (Vavro 56); Lazzari, Milinkovic-Savic (Anderson 67), Leiva (Adekanye 46), Parolo, Jony (Lukaku 55); Luis Alberto; Correa (Cataldi 64)

AC Milan (4-2-3-1): Donnarumma; Conti (Calabria 72), Kjaer, Romagnoli, Theo Hernandez; Kessie (Biglia 86), Bennacer; Saelemaekers, Bonaventura (Krunic 71), Calhanoglu (Paqueta 38); Ibrahimovic (Rebic 46)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya