6 Klub dengan Trio Penyerang Ganas, Selain Liverpool

Oleh Wiwig Prayugi pada 30 Jun 2020, 10:55 WIB

Jakarta- Trio penyerang LiverpoolMohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane saat ini mungkin merupakan yang terbaik di dunia. Mereka menjadi kunci sukses the Reds meraih prestasi dalam beberapa tahun terakhir.

Pada tahun lalu, ketiganya bertanggungjawab atas trofi Liga Champions yang didapatkan usai mengalahkan Tottenham. Dan pada musim ini, mereka mengakhiri kutukan 30 tahun tanpa gelar Liverpool di pentas Premier League.

Advertisement

Ketiganya menghasilkan 51 gol untuk Liverpool di semua ajang. Dengan rincian Mohamed Salah 21 gol, Sadio Mane dengan perolehan 19 gol, dan Firmino sudah membukukan 11 gol.

Namun ternyata, Liverpool bukanlah tim dengan trio lini serang terbaik dalam lima liga terbesar di Eropa. Torehan ketiganya masih kalah oleh trio penyerang dari tim lain seperti Juventus atau bahkan rivalnya, Manchester City.

Berikut ini adalah informasi mengenai lima tim dengan trio penyerang terbaik di lima liga besar Eropa seperti yang dilansir dari Planet FootballScroll ke bawah untuk mengetahui informasi selengkapnya.

2 dari 7 halaman

Juventus (51 gol)

(Dari kiri) Pemain Juventus Gianluigi Buffon, Gonzalo Higuain, Cristiano Ronaldo, Leonardo Bonucci dan Miralem Pjanic menyapa penonton usai mengalahkan AS Roma pada pertandingan Coppa Italia di Turin, Italia, Rabu (22/1/2020). Juventus menggilas AS Roma dan lolos ke semifinal. (Marco Bertorello/AFP)

Cristiano Ronaldo kembali membuktikan bahwa dirinya belum benar-benar habis. Bersama Juventus, pria asal Portugal tersebut telah mengantongi 27 gol dari 26 kali penampilan di semua kompetisi.

Paulo Dybala pun sedang menikmati salah satu musim terbaiknya, setelah sempat terpuruk pada tahun lalu. Pria asal Argentina tersebut berhasil mencatatkan 15 gol dari 38 pertandingan.

Gonzalo Higuain pun kerap muncul dalam daftar pencetak gol Juventus dalam satu pertandingan. Kompatriot Paulo Dybala tersebut sudah membukukan total sembulan gol dari 35 kali penampilannya.

3 dari 7 halaman

Barcelona (56 Gol)

Striker Barcelona, Lionel Messi, melepaskan tendangan ke gawang Celta Vigo pada laga La Liga di Stadion Balaidos, Sabtu (27/6/2020). Kedua tim bermain imbang 2-2. (AP/Lalo Villar)

Lionel Messi sudah menorehkan 629 gol selama membela Barcelona di semua kompetisi. 26 gol di antaranya tercipta selama musim 2019-2020.

Di lini depan, Messi ditemani oleh Antoine Griezmann dan Luis Suarez. Griezmann kerap mendapatkan kritikan karena performanya dirasa menurun ketimbang waktu membela Atletico Madrid, namun ia masih bisa mengantongi 14 gol.

Luis Suarez sudah mengantongi 16 gol. Namun perlu diketahui bahwa penyerang asal Uruguay tersebut lama mendekam di ruang perawatan akibat cedera, dan baru kembali bermain penuh beberapa waktu lalu.

4 dari 7 halaman

RB Leipzig (60 Gol)

2. Timo Werner (RB Leipzig) - 24 gol dan 7 assists. (AFP/Alexander Hassenstein/pool)

Kebanyakan dari gol RB Leipzig pada musim ini diciptakan oleh sang penyerang, Timo Werner. Ia meninggalkan total 34 gol dari 45 penampilannya sebagai kado perpisahan untuk klub yang membesarkan namanya itu.

Tentu, RB Leipzig tidak hanya mengandalkan Timo Werner semata. Mereka juga memiliki sosok penjebol gawang lawan dalam diri Marcel Sabtizer yang sudah mengantongi 16 gol dari 42 penampilannya.

Emil Forsberg pun memiliki torehan dua digit. Sampai saat ini, pria berkebangsaan Swedia tersebut sudah mencetak 10 gol dari 31 penampilannya di semua kompetisi.

5 dari 7 halaman

Manchester City (63 Gol)

1. Sergio Aguero (Manchester City) - Sergio Aguero bergabung dengan Manchester City pada 2010 dan mengoleksi 4 gelar Premier League. Total, dia menyumbangkan 180 gol untuk The Citizen di ajang Premier League. (AFP/Oli Scarff)

Manchester City boleh kalah jumlah perolehan poin dari Liverpool. Namun dalam urusan mencetak gol, trio lini depannya tidak kalah dari pasukan Jurgen Klopp tersebut.

Sergio Aguero merupakan pencetak gol terbanyak the Citizens dengan torehan 23 gol dari 32 penampilan di semua kompetisi. Menyusul Raheem Sterling yang sudah mencetak 22 gol.

Berikutnya ada nama Gabriel Jesus. Penyerang berdarah Brasil tersebut berhasil membukukan total 18 gol dari 43 penampilannya di semua kompetisi musim ini.

6 dari 7 halaman

PSG (68 gol)

Bek PSG, Thiago Silva berebut bola dengan pemain AS Monaco, Fode Ballo-Toure pada pertandingan lanjutan Liga Prancis di Stadion Louis II, Monaco (15/1/2020). PSG menang telak atas Monaco 4-1. (AP Photo/Daniel Cole)

Raksasa Prancis ini kerap dihiasi oleh sejumlah pemain tenar. Termasuk di lini depannya yang beranggotakan dua pemain termahal dunia, Kylian Mbappe dan Neymar.

Ditambah dengan Mauro Icardi, mereka menjadi tim dengan trio lini depan termahal di dunia. PSG tak perlu menyesal karena telah menggelontorkan uang banyak, sebab mereka sudah memberikan total 68 gol di musim ini.

Mbappe memiliki torehan terbanyak, dengan jumlah 30 gol dari 33 penampilan di semua kompetisi. Menyusul Neymar yang sampai sekarang sudah mengantongi 18 gol. Icardi sendiri sudah mengantongi 20 gol.

7 dari 7 halaman

Bayern Munchen

Striker Bayern Munchen Robert Lewandowski merayakan golnya ke gawang Freiburg pada pekan ke-33 Bundesliga di Allianz Arena, Sabtu (20/6/2020). (Sven Hoppe/dpa via AP)

Bayern Munchen patut bersyukur, sebab mereka memiliki salah satu penyerang tertajam di dunia saat ini. Dia adalah Robert Lewandowski.

Penyerang asal Polandia tersebut mengantongi total 49 gol hanya dari 42 penampilan. Sebagian besar berasal dari ajang Bundesliga. Serge Gnabry berada di posisi kedua pada daftar pencetak gol terbanyak Die Bavarians dengan raihan 19 gol.

Thomas Muller cukup puas dengan 12 gol dari 45 penampilan. Namun perlu diketahui bahwa pria berusia 30 tahun tersebut membukukan sebanyak 25 assist di musim ini.

Sumber: Planet Football

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 29/6/2020)

Berita Terkait