Valentino Rossi Ajak VR46 Academy Mengaspal Pertama Kali Saat Pandemi Covid-19

Pembalap MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, untuk pertama kalinya mengaspal saat pandemi virus corona Covid-19.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 03 Jun 2020, 17:39 WIB
Valentino Rossi antusias menghadapi MotoGP Jerez yang akan menjadi pembuka dimulainya jadwal padat di Eropa (JUAN MABROMATA / AFP)

Liputan6.com, Misano - Pembalap MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, untuk pertama kalinya mengaspal saat pandemi virus corona Covid-19. Pembalap berusia 41 tahun ini juga mengajak sejumlah rider dari VR46 Academy untuk berlatih pada Selasa (2/6/2020).

Adalah Sirkuit Misano, San Marino, lokasi yang dipilih untuk Valentino Rossi dan anak-anak didiknya berkumpul. Valentino Rossi menjalani latihan ini menyusul pelonggaran karantina di Italia karena pandemi Covid-19.

Valentino Rossi dan para pembalap asal Italia itu menghabiskan waktu melahap lintasan Sirkuit Misano. Itu juga sebagai salah satu persiapan sebelum ajang MotoGP 2020 bergulir, setelah ditunda akibat pandemi Covid-19 yang masih merebak.

Seperti dilansir situs MotoGP, rencananya, seri MotoGP 2020 bakal dimulai pada Juli mendatang. Momen pelonggaran karantina di Italia langsung dimanfaatkan untuk mengobati kerinduan para rider mengaspal di lintasan balap.

Selain Valentino Rossi, dua pembalap MotoGP tahun ini, yang juga mantan anak asuh The Doctor yakni, Franco Morbidelli dari tim Petronas Yamaha SRT dan Francesco Bagnaia dari tim Pramac Racing.

Ada pula empat rider tim SKY Racing Team VR46 yang turut berlatih yaitu, pembalap Moto2 Luca Marini dan Marco Bezzechi dan pembalap Moto3 Andrea Migno dan Celestino Vietti.

2 dari 3 halaman

Berfoto Bersama

Valentino Rossi memamerkan helm desain khusus untuk MotoGP San Marino. (MotoGP)

Stefano Manzi dari tim MV Agustua Forward Racing dan Niccolo Antonelli dari SIC58 Squadra Corse ikut ambil bagian dalam latihan bersama Valentino Rossi di Sirkuit Misano tersebut.

Valentino Rossi juga berfoto bersama dengan seluruh pembalap yang ikut berlatih di Misano dan mengunggahnya di media sosial resmi MotoGP. Sirkuit Misano sendiri telah dibuka pada 14 Mei lalu, setelah dua bulan lebih pemerintah setempat memberlakukan lockdown.

3 dari 3 halaman

Mulai Juli

Musim MotoGP 2020 terpaksa tertunda karena krisis kesehatan global akibat pandemi COvid-19. Tapi, penyelenggara MotoGP berharap dapat memulai musim balap tahun ini pada Juli mendatang di Jerez, Spanyol, walaupun menggelar balapan tanpa penonton.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya