Meluncur 4 Juni 2020, Intip Bocoran Terbaru Toyota Fortuner Facelift

Toyota akan kembali menghadirkan model baru dari salah satu sport utility vehicle (SUV) andalannya, Fortuner

oleh Arief Aszhari diperbarui 03 Jun 2020, 20:30 WIB
Ini Bocoran Toyota Fortuner Facelift (headlightmag.com)

Liputan6.com, Jakarta - Toyota akan kembali menghadirkan model baru dari salah satu sport utility vehicle (SUV) andalannya, Toyota Fortuner. Pesaing Mitsubishi Pajero Sport ini akan meluncur 4 Juni 2020, dan bersamaan dengan peluncuran pikap ganda, Hilux.

Berdasarkan video yang diunggah Toyota UK, melansir Paultan, Toyota Fortuner akan mendapatkan ubahan dari segi performa dengan mesin baru berkode 1GD-FTV, yaitu unit berkapasitas 2,8 liter yang mampu menghasilkan daya hingga 177 Tk pada 3.400 rpm.

Selain itu, jantung penggerak ini juga mampu memiliki torsi sebesar 420 sampai 450 Nm pada 1.400 sampai 2.600 rpm. Mesin tersebut, dipasangkan dengan transmisi enam percepatan dan tersedia dalam pilihan dua penggerak roda dan empat penggerak roda.

Sedangkan pilihan mesin diesel 2,4 liter masih tersedia, yang mampu menghasilkan daya hingga 150 Tk pada 3.400 rpm dengan torsi maksimum sebsar 40 Nm pada 1.600-2.000 rpm yang dipasangkan dengan transmisi enam percepatan dan dalam pilihan dua penggerak roda dan empat penggerak roda.

Sementara itu, dari tampilannya, Toyota Fortuner facelift ini akan mendapatkan lampu proyektor dan LED baru, desain bumper serta grill yang lebih modern. Penyegaran juga terdapat pada pelek, lampu belakang, dan bumper belakang.

2 dari 3 halaman

Fitur

Fiturnya, Toyota Fortuner baru ini akan dilengkapi kamera 360 derajat, layar sentuh 9 inci, dan mampu terkoneksi dengan Apple CarPlay dan pengisian daya smartphone nirkabel atau wireless.

Sistem keamannya, meliputi Pre-Collision System dengan Pedestrian Detection, Dynamic Radar Cruise Control, Lane Departure Alert, dan Lane Keeping Assist.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya