Honda Malaysia Rilis BR-V Terbaru, Simak Detailnya

Honda Malaysia baru-baru ini meluncurkan model terbaru dari BR-V. Sederet ubahan dialami BR-V model 2020 mulai dari eksterior dan juga interior.

oleh Liputan6.com diperbarui 03 Jun 2020, 17:02 WIB
BR-V / Sumber: Otosia.com

Liputan6.com, Jakarta - Honda Malaysia baru-baru ini meluncurkan model terbaru dari BR-V. Sederet ubahan dialami BR-V model 2020 mulai dari eksterior dan juga interior. 

Mereka meluncurkan model penyegaran usai tiga bulan menerima pesanan. Harapannya bisa menggairahkan pasar SUV. Lantas apa saja pautan di kedua unit?

HargaYang paling utama ialah banderol on the road. Di Negeri Jiran, model anyar dijajakan dalam dua varian. Konsumen sana harus menukar RM 89.900 (setara Rp 296 jutaan) untuk mendapat BR-V 1.5L berlencana E.

Sedangkan BR-V 1.5L V dilego RM 96.900 atau Rp 323 jutaan. Sedang di sini, ia dijual dalam tiga varian: S, E dan Prestige. Harga terbaru Honda BR-V masing-masing Rp 248 juta, Rp 274 juta serta Rp 291 juta.

Tampilan

Melihat visual luar, keduanya terlihat identik. Kisi-kisi depan tampak lebar dengan lapisan kromium tengah sebagai tempat logo H tegak bernaung. Guratan sama persis, hanya saja ada beberapa sentuhan aksesori yang berbeda.

Misal semprotan warna perak di fog lamp. Semua model memakai pelek 16 inci dual tone baru dengan profil ban 195/60. Hanya pola bentuk dibedakan. Versi Malaysia memiliki palang lebih rapat. Selebihnya antena sirip hiu, bumper belakang, reflektor vertikal senantiasa dipertahankan.

Untuk urusan pillihan cat bodi, BR-V 2020 di sana mendapatkan warna anyar Marine Purple Pearl. Kemudian kelir Modern Steel Metallic dan Lunar Silver Metallic tetap diusung.

Sementara pilihan Dark Ruby Red Pearl dan Taffeta White digantikan oleh Passion Red Pearl serta White Orchid Pearl.

 

2 dari 3 halaman

Kabin

Di dalam BR-V facelift 2020, terdapat fitur standar baru seperti speaker tweeter, pencahayaan di belakang, filter kabin, AC digital, keyless entry dan tombol start-stop.

Dalam trim V, konsumen diberi sistem head unit audio tujuh inci (ditingkatkan dari 6.1 inci lama). Sementara BR-V Prestige di RI, pakai layar monitor 8 inci floating capacitive touchscreen.

Ia kompatibel dengan berbagai format musik. Seperti AM/FM radio, MP3/WMA, bluetooth, smartphone connection, aux input dan USB port. Bahkan lebih lengkap, tersemat smart connectivity web link.

Anda dapat terhubung antara smartphone dan monitor, menampilkan beberapa aplikasi tertentu, misal Youtube.

Versi sana mendapatkan jok kulit sintesis dengan aksen merah di tengahnya. Lalu kenop persneling dengan jahitan merah. Sedangkan di sini tidak tersedia.

Hebatnya, BR-V Malaysia dibekali paddles shift di varian atas. Sehingga sangat membantu pengemudi memindah gigi lebih praktis.

 

 

3 dari 3 halaman

Fitur Lain

Lalu peranti keamanan setara. Untuk keselamatan pengendara, Honda BR-V dibangun di atas struktur rangka G-CON + ACE™ with Side Impact Beam.

Gunanya meredam benturan saat terjadi kecelakaan. Sistem pengereman ABS + EBD, Vehicle Start Assist (VSA) demi menjaga stabilitas kendaraan.

Serta Hill Start Assist (HSA) guna memudahkan akselerasi setelah berhenti di tanjakan. Sedang dalam aspek keamanan, ia didukung immobilizer dan alarm system sebagai standar semua varian.

Enjin

Honda BR-V masih dibekali mesin 1.5L SOHC i-VTEC yang menghasilkan tenaga maksimal 120 PS pada 6.600 rpm. Lalu torsi optimal 145 Nm di 4.600 rpm. Untuk pasar Malay, hanya tersedia transmisi CVT saja.

Sedang di sini punya opsi manual enam percepatan dan CVT. Terakhir, sama-sama punya jarak pijak tanah 201 mm, cukup dalam menapaki berbagai medan jalanan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya