Marko Simic Ingin Habiskan Kariernya di Persija

Marko Simic mengaku kebersamaan dan kehangatan serta dukungan total Jakmania menjadi faktor utamanya untuk tetap bertahan dan pensiun di Persija.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 03 Jun 2020, 08:15 WIB
Striker Persija Jakarta, Marko Simic, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang 757 Kepri Jaya pada laga Piala Indonesia di Stadion Patriot Bekasi, Jawa Barat, Rabu (23/1). Persija menang 8-2 atas Kepri. (Bola.com/Yoppy Renato)

Liputan6.com, Jakarta - Marko Simic memasuki musim ketiga membela Persija Jakarta. Pemilik nomor punggung sembilan itu menyatakan sudah kerasan berada di tim Macan Kemayoran.

Bahkan awal musim ini, striker asal Kroasia tersebut baru menandatangani kontrak jangka panjang tiga tahun dengan Persija.

Bertahan di Persija selama tiga musim membuat Simic memutus predikat selalu berpindah-pindah klub setiap musimnya. Sebelum bergabung dengan Persija, ia membela 11 tim berbeda dalam kurun waktu lima musim.

Ia mengaku kebersamaan dan kehangatan serta dukungan total Jakmania menjadi faktor utamanya untuk tetap bertahan di Persija. "Ini tahun ketiga saya di Jakarta. Setelah memperpanjang kontrak, saya melihat masa depan di sini. Saya akan sangat merindukan kebersamaan dengan Jakmania," tutur Simic seperti dikutip dari laman resmi Persija.

 

2 dari 3 halaman

Rumah Kedua

Penyerang Persija Marco Simic menyapa suporter The Jakmania usai bertanding melawan Persib Bandung dalam laga pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (10/7/2019). Marko Simic mencetak satu gol di pertandingan ini. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Bahkan, Simic ingin pensiun di Persija sehingga bisa menghabiskan waktu lebih lama di Jakarta. "Jika berhenti dari sepak bola, saya yakin akan tetap di Jakarta karena ini sudah seperti rumah kedua bagi saya," ucap pemain berusia 32 tahun tersebut.

"Saya berjanji 100 persen akan terhubung dengan Jakarta untuk waktu yang sangat lama," tandas Simic.

 

3 dari 3 halaman

Tiga Gelar

Sejauh ini, Simic sudah mencatatkan 73 gol dari 85 laga bersama Persija. Tiga gelar di musim 2018 dan runner up Piala Indonesia 2019 menjadi sumbangsih Simic untuk klub kebanggaan Jakmania.

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya