Vazquez Tegaskan Real Madrid Bakal Habis-habisan demi Juara Liga Spanyol

Barcelona memimpin dengan 58 poin, disusul Real Madrid dengan 56 poin di peringkat kedua. Selisih dua poin itulah yang coba dikejar Real Madrid di sisa musim ini.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 03 Jun 2020, 06:00 WIB
Striker Real Madrid, Lucas Vazquez, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Valencia pada laga La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Sabtu (1/12). Madrid menang 2-0 atas Valencia. (AFP/Oscar Del Pozo)

Liputan6.com, Madrid - Gelandang Real Madrid, Lucas Vaquez memastikan timnya akan berjuang hingga pekan terakhir untuk juara Liga Spanyol. Saat ini, Real Madrid tertinggal dua poin dari Barcelona yang memuncaki klasemen.

"Laga melawan Eibar adalah titik mula bagi 11 laga terakhir yang kami punya. Harapannya, kami bisa menang terus dan juara," kata Vazquez seperti dilansir Sportskeeda.

Seperti diketahui, tim-tim Liga Spanyol sudah mulai berlatih kembali setelah jeda kompetisi karena pandemi virus corona covid-19. Mereka bersiap menghadapi kompetisi yang rencananya bakal dimulai lagi.

Persaingan di musim ini mengerucut kepada duel Barcelona dan Real Madrid. Kedua klub bersaing ketat hingga pekan ke-27.

Barcelona memimpin dengan 58 poin, disusul Real Madrid dengan 56 poin di peringkat kedua. Selisih dua poin itulah yang coba dikejar Real Madrid di sisa musim ini.

Vazquez mengatakan, ia dan rekan setim mencoba membuat suasana latihan berjalan senormal mungkin. Meskipun, ada protokol yang harus dipatuhi demi mencegah penularan virus.

"Kami suka berlatih bersama rekan setim. Menikmati sepak bola/ Kami berlatih untuk menghadapi musim ini," ujarnya.

 

2 dari 3 halaman

Bukan Sekadar Fisik

Para pemain Real Madrid saat mengikuti sesi latihan tim di Valdebebas di Madrid, Spanyol. (AP Photo/Oscar Del Pozo)

Vazquez menambahkan, aspek fisik memang penting bagi pemain menghadapi sisa musim ini. Kebugaran pemain dibutuhkan, meski mereka telah beristirahat cukup panjang dan butuh waktu untuk kembali ke kondisi 100 persen.

Namun Vaquez menilai ada hal lain yang juga tak kalah penting yakni mental. "Sepak bola dibuat dari beberapa hal seperti fisik, yang itu penting dan mental. Kombinasi dua hal itu membuat kami bisa bermain dalam kondisi yang bagus," katanya.

3 dari 3 halaman

Tanpa Penonton

La Liga musim 2019/2020 akan bergulir lagi sejak libur panjang pandemi virus corona Covid-19. Pertandingan pertama digelar 11 Juni 2020.

Sayangnya, semua laga berlangsung tanpa penonton. Itu dilakukan demi mencegah penularan virus corona covid-19 saat pertandingan.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya