Keinginan Arsenal Boyong Anthony Martial Ditolak Mentah-Mentah MU

Penampilan apik Martial sempat mendapat pujian dari rekan setimnya di MU, Marcus Rashford.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 01 Jun 2020, 19:30 WIB
Striker Manchester United (MU) Anthony Martial (tengah) bersama Juan Mata dan Marcus Rashford merayakan gol ke gawang Partizan pada matchday keempat Grup L Liga Europa di Old Trafford, Jumat (8/11/2019) dini hari WIB.(AP Photo/Dave Thompson)

Liputan6.com, London - Mantan manajer Arsenal Arsene Wenger dilaporkan sempat tertarik untuk mengontrak Anthony Martial. Ini sebagai bagian dari kesepakatan yang membawa Alexis Sanchez ke Manchester United (MU) pada Januari 2018.

Sanchez mencetak 80 gol dalam 166 penampilan untuk The Gunners sebelum tiba di markas MU di Old Trafford di musim 2017-18. Sebaliknya, penyerang asal Armenia Henrikh Mkhitaryan bergerak ke arah yang berlawanan.

Menurut ESPN, Wenger ingin membawa Martial secepatnya ke Stadion Emirates. Tapi, Setan Merah segera memberi tahu bahwa pemain internasional Prancis itu tidak akan dijual.

Pemain 24 tahun ini, baru dikaitkan dengan kepindahan dari Old Trafford selama masa kepelatihan Jose Mourinho. Sebelumnya, ia sudah berjuang agar bisa mendapat kepercayaan dari pelatih MU asal Portugal itu.

2 dari 3 halaman

Pemain Kunci

Anthony Martial (kanan) rayakan golnya ke gawang Burnley (OLI SCARFF / AFP)

Mantan pemain muda Monaco ini telah menjadi pemain kunci di bawah bos saat ini Ole Gunnar Solskjaer. Ia telah mencetak 16 gol dalam 34 penampilan saat beroperasi sebagai penyerang tengah musim ini.

Sanchez, sementara itu, hanya berhasil membuat lima gol dalam 45 pertandingan untuk juara Inggris 20 kali di semua kompetisi dan saat ini dipinjamkan ke Inter Milan.

Sejak ditangani Solskjaer, perubahan peran Martial kerap terlihat selama pramusim. ia dimainkan sebagai striker nomor 9 Setan Merah, yang terbukti tepat dengan dua golnya sejauh ini.

3 dari 3 halaman

Dipuji Rekan Setim

Penampilan apik Martial sempat mendapat pujian dari rekan setimnya Marcus Rashford.

Bagi Rashford, permainan MU yang sekarang memang mendukung striker gesit seperti Martial.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya