Terus Berlatih Jadi Bentuk Harapan Persib agar Kompetisi Bergulir Kembali

Kapten Persib Bandung Supardi Nasir terus menanti status Shopee Liga 1 2020.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 31 Mei 2020, 14:25 WIB
Persib Bandung - Supardi Nasir (Bola.com/Adreanus Titus)

Liputan6.com, Bandung - Kapten Persib Bandung Supardi Nasir terus menanti status Shopee Liga 1 2020. Dia berharap kompetisi kembali bergulir.

Shopee Liga 1 2020 dihentikan pada pekan ketiga karena pandemi virus Corona. Saat ini operator masih menunggu sikap pemerintah sebelum menentukan langkah selanjutnya.

"Memang kita semua tidak bisa apa-apa. Mudah-mudahan kompetisi segera ada kabar. Mudah-mudahan bisa kembali bergulir," kata Supardi dikutip situs resmi Persib.

Sebagai bentuk harapan akan kembali bergulirnya kompetisi, Persib terus menggelar latihan mandiri selama hampir tiga bulan. Supardi menjalankan program itu di kampung halamannya, Pekanbaru.

"Secara pribadi, kami sebagai pemain ingin ada kejelasan. Tapi semuanya perlu pertimbangan matang dari semua pihak. Kami hanya bisa mengikuti untuk yang terbaik saja," ungkapnya.

2 dari 3 halaman

Robert Puas

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (Bola.com/Yoppy Renato)

Kerja keras Supardi terbayar. Pelatih Persib Robert Alberts menilai kondisi kebugaran pemain dalam posisi baik, terlebih setelah libur Lebaran.

"Kami sudah berkomunikasi dengan seluruh pemain dan mereka semua dalam kondisi yang baik. Kami juga sudah melakukan perhitungan soal berat badan, yang hasilnya kami simpan sebagai data untuk kami sendiri, tapi semua pemain dalam kondisi yang baik," papar Robert.

Persib kembali menjalani latihan pada 27 Mei 2020 dengan intensitas latihan yang meningkat. Robert mengaku puas karena selain hasilnya baik, para pemain juga menunjukkan semangat dalam setiap sesi latihan.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga 1

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya