Barcelona Jual-Rugi Ousmane Dembele, Siapa Berminat?

Seperti dilansir Football Espana, Barcelona tidak keberatan melego Dembele lantaran sang pemain minim kontribusi.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 28 Mei 2020, 14:00 WIB
9. Ousmane Dembele - Barcelona mengucurkan dana sebanyak 105 juta euro untuk mendatangkan Dembele dari Borussia Dortmund. (AFP/Josep Lago)

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona kabarnya sedang mempertimbangkan melego salah satu gelandangnya, Ousmane Dembele. Klub berjuluk Blaugrana itu membuka harga di angka 50 juta euro atau Rp 813 miliar.

Seperti dilansir Football Espana, Barcelona tidak keberatan melego Dembele lantaran sang pemain minim kontribusi. Padahal, Dembele diboyong dari Borussia Dortmund dengan mahar sekitar 100 juta euro.

Alih-alih tampil sesuai harapan, Dembele justru lebih akrab dengan meja operasi. Di musim ini saja, ia sudah absen sejak November karena cedera.

Menurut pemeriksaan, pemain asl Prancis itu menderita cedera otot di paha kaki kanannya. Setelah sempat dinyatakan pulih, cedera itu kambuh dan memaksa Dembele absen hingga Agustus.

Pada mulanya, Barcelona masih ingin melepas Dembele dengan harga tinggi. Namun kesabaran manajemen tampaknya sudah habis.

Para petinggi klub pun tidak keberatan melego Dembele dengan harga rugi. Menurut situs transfermarkt, kontrak Dembele akan habis Juni 2022.

 

2 dari 3 halaman

Lepas Coutinho Juga

1. Philippe Coutinho (Liverpool ke Barcelona) - Philippe Coutinho memutuskan hengkang dari Liverpool dan bergabung dengan Barcelona pada bursa transfer Januari 2018 dengan harga sekitar 145 juta euro. (AFP/Benjamin Cremel)

Selain Dembele, Barcelona juga kabarnya siap menjual Philippe Coutinho. Sang gelandang tidak dibutuhkan lagi jasanya sejak pertengahan musim ini.

Gelandang asal Brasil itu pun dilepas ke Bayern Munich dengan status pinjaman. Naas bagi Coutinho, Bayern enggan mempermanenkan statusnya.

Kendati demikian, Coutinho boleh sedikit bernafas lega. Pasalnya, Arsenal disebut-sebut meminati jasanya.

3 dari 3 halaman

Incar Lautaro Martinez

Di sisi lain, Barcelona santer diberitakan mengincar striker Inter Milan, Lautaro Martinez. Kontak dengan Inter pun sudah coba dibuka agar transfer tersebut terwujud.

Akan tetapi, Barcelona sepertinya butuh usaha ekstra keras. Pasalnya, Inter Milan belum mau melepas striker andalannya itu.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya