Robert Alberts Minta Pemain Persib Hati-Hati Makan di Hari Raya

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 23 Mei 2020, 18:30 WIB

Liputan6.com, Bandung - Ramadan 2020 sudah memasuki hari akhir. Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts pun membuat peraturan untuk para pemainnya yang bakal merayakan Hari Raya Idul Fitri pada Minggu (24/5/2020).

Robert Alberts meminta Febri Hariyadi dan kawan-kawan disiplin untuk tidak mengonsumsi makanan yang tak dianjurkan oleh tim dokter Persib. Sang pelatih ingin menjaga nutrisi para pemainnya.

Advertisement

Ahli gizi Persib sudah memberikan batasan-batasan makanan yang baik dikonsumsi saat lebaran. Jika disiplin melaksanakan itu, Robert percaya tak akan ada pemainnya yang mengalami kelebihan berat badan.

Sebelumnya, tim sudah memiliki data berat badan setiap pemain sebelum latihan bersama ditiadakan. Nutrisionis tim, Gilang Fauzi akan mengukur kembali saat latihan bersama dilakukan lagi. Akan terlihat, pemain yang terjaga dan tidak.

"Kami bisa memantau dari jauh berat badan pemain. Tentunya di saat seperti ini sulit, kami kan melakukan pengukuran kembali berat badan mereka, nanti," kata pelatih Persib kelahiran Amsterdam, Belanda itu, dikutip dari situs resmi klub.

 

2 dari 3 halaman

Jaga Kondisi

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, memberikan arahan kepada pemainnya saat latihan di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa (22/10). Hadapi Bhayangkara, Persib jajal lapangan PTIK. (Bola.com/Yoppy Renato)

Lebih lanjut, Robert Alberts meminta anak asuhnya tetap disiplin. Cara ini dilakukannya agar kondisi para pemain tetap terjaga bila Liga 1 2020 dilanjutkan kembali.

"Selama ini pemain sudah tahu menu makanan yang perlu dikonsumsi. Jika itu semua dijalani sesuai harapan, semuanya tetap terkendali," lanjut Robert.

 

3 dari 3 halaman

Jatah Libur Lebaran

Robert Alberts juga memberi libur para pemainnya dari program latihan mandiri selama empat hari saat Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Supardi Nasir dan kawan-kawannya akan kembali berlatih pada Rabu pekan depan.

"Kami sudah sampaikan kepada pemain, pada tanggal 23, 24, 25, dan 26, tidak ada aktivitas latihan mandiri karena di hari tersebut pemain kami yang muslim akan merayakan Idul Fitri," kata Robert dikutip dari situs resmi klub.

Berita Terkait